Daftar Lengkap Dukungan PKS di Pilkada Sumsel Tahun 2024, Ada 12 Calon Kepala Daerah

Daftar Lengkap Dukungan PKS di Pilkada Sumsel Tahun 2024, Ada 12 Calon Kepala Daerah

Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha saat penyerahan SK Presiden PKS di Hotel Amaris, Selasa 9 Juli 2024.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Presiden PKS, untuk bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada Sumsel yang digelar serentak pada November mendatang. 

DPW PKS sudah menyerahkan SK dari Presiden PKS untuk pasangan Herman Deru dan Cik Ujang untuk Pilkada Gubernur Sumsel, Panca Wijaya Akbar dan Ardani untuk Ogan Ilir.

Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha untuk OKU Timur, Abusama dan Misnadi untuk OKU, Apriyadi untuk Muba, serta Yudha Pratomo Mahyuddin dan Baharudin untuk Kota Palembang.

DPW PKS  juga menyerahkan SK tersebut kepada Ratna Machmud untuk Kabupaten Musi Rawas (Mura), Suryanti Ngesti Rahayu dan Mat Amin untuk Kota Prabumulih, Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi untuk Kota Lubuklinggau, dan Devi Suhartoni untuk Musi Rawas Utara (Muratara).

BACA JUGA:Seru, Demokrat PKS Koalisi, Pasangan Yudha Bahar Tantang Ratu Dewa dan Fitrianti di Pilkada Palembang

“Saya sangat bangga dan senang, karena bersama pasangan saya Pak Rustam Effendi mendapat kepercayaan dan dukungan dari PKS. Kami juga sangat yakin, PKS punya kader dan struktur yang solid hingga tingkat bawah, untuk membantu memenangkan Pilkada Lubuklinggau nanti,” kata cawako Lubuklinggau Rachmat Hidayat, Selasa 9 Juli 2024.

Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha menyampaikan, pihaknya bersyukur telah mengeluarkan SK Presiden PKS sebanyak 12 calon kepala daerah yang telah dan akan diserahkan kepada pasangan yang bersangkutan.

"Masing-masing satu untuk provinsi dan 11 untuk kabupaten dan kota. Kami PKS Sumsel baik struktur maupun kader dalam posisi mode on, yaitu otomatis aktif bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukung baik provinsi maupun kabupaten dan kota," kata Toha di sela penyerahan SK Presiden PKS di Hotel Amaris, Selasa 9 Juli 2024.

Kabid Humas DPW PKS Sumsel Mgs Syaiful Padli menambahkan, jika dengan keluarnya SK tersebut maka tinggal beberapa daerah lagi yang turun dan masih dalam proses DPP. 

BACA JUGA:Fery Antoni Tantang Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur

"Insya Allah, PKS siap mengawal perjuangan calon yang didukung, dengan kerja yang terstuktur dan masif, mulai tingkat ranting sampai wilayah," ujar Syaiful. 

SK Presiden PKS tentang dukungan cakada Sumsel yang telah dan akan diserahkan kepada para cakada, baik provinsi maupun kabupaten kota.

Berikut daftar dukungan PKS pada Pilkada di Sumsel tahun 2024:

Provinsi Sumsel Herman Deru dan Cik Ujang

Sumber: