Keras 3 x 24 jam, DPD Repdem Sumsel Desak Charma Afrianto Turunkan Logo Repdem

Keras 3 x 24 jam, DPD Repdem Sumsel Desak Charma Afrianto Turunkan Logo Repdem

Ketua DPD Repdem Sumsel Firli Darta saat jumpa pers di kantor DPD PDIP terkait logo Repdem yang dipakai bacalon Walikota Palembang.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sayap Partai PDI Perjuangan DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumsel mendesak kepada salah satu bakal calon Walikota Palembang Charma Afrianto, mencabut atau menurunkan atribut maupun logo Repdem yang dipasang oleh Charma Afrianto dan Tim di beberapa titik Kota Palembang

"Kami minta atribut dan logo yang dipasang maupun digunakan untuk segera dicabut," tegas Ketua DPD Repdem Sumsel Firli Darta saat jumpa pers di kantor DPD PDIP, Selasa 8 Juli 2024.

Oleh karena itu, pihaknya ini sebagai ultimatum kepada bacawako Kota Palembang Charma Afrianto, yang telah mencatut logo Repdem untuk meminta maaf secara terbuka dalam 3 x 24 jam.

"Apabila hal ini tidak diindahkan maka kami akan melakukan upaya-upaya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," ujar Firli yang didampingi oleh Sekretaris DPD Repdem Sumsel Zeldi Dwitama, Plt Ketua DPC Repdem Palembang Jarot Aby Suseno dan jajaran DPD Repdem Sumsel. 

BACA JUGA:Seru, Demokrat PKS Koalisi, Pasangan Yudha Bahar Tantang Ratu Dewa dan Fitrianti di Pilkada Palembang

Terkait figur yang akan diusung dalam pilkada Palembang, pihaknya sepenuhnya menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan siapa yang akan diusung. 

"Siapapun yang diusung, kami akan tunduk dan tegak lurus, kami juga akan menggerakkan mesin organisasi untuk memenangkan siapa yang akan diusung nanti," ungkap Firli.

Repdem Sumsel dan jajaran, tambah dia, mendukung kader-kader terbaik PDI Perjuangan dalam kontestasi pilkada baik cagub, pilwalko, dan pilbup.

Di antaranya kader tersebut sudah mendapat surat tugas, yakni Yulius Maulana Kabupaten Lahat, Devi Suhartoni Muratara, Askolani Jasi Kabupaten Banyuasin, Abdiyanto OKI, Ardiansyah Fikri Prabumulih, Arifai Empat Lawang, Hengki Irawan Kabupaten OKU Selatan. 

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang Terbaru, Elektabilitas Cawako Ratu Dewa Ungggul Jauh Dari Kandidat Lain

Dijelaskan Firli, Repdem dideklarasikan oleh 52 aktivis berdasarkan kebersamaan dalam cita-cita membangun dan membesarkan PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat.

"Relawan Perjuangan Demokrasi (disingkat Repdem) adalah organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Organisasi ini menjadi wadah bagi kader muda partai untuk menyalurkan aspirasi dan intelektualitas mereka," pungkasnya.

 

 

Sumber: