Ini Perbandingan NMAX Turbo dan Honda ADV 160 yang Jadi Incaran, Mana Lebih Unggul?

Ini Perbandingan NMAX Turbo dan Honda ADV 160 yang Jadi Incaran, Mana Lebih Unggul?

Yamaha NMAX Turbo dan Honda AV 160 yang saling bersaing dalam memasarkan industri otomotif di Indonesia.--

Selain itu, jarak sumbu roda Honda ADV 160 berjarak 1.324 mm dengan bobot motor seberat 133 kg sehingga cocok untuk jalanan offroad.

Nah, untuk NMAX Turbo dinilai lebih kompak dan lincah untuk penggunaan di dalam kota. 

Terbukti dengan dimensi yang lebih kecil, yakni 1.935 mm x 740 mm x 1.200 mm. Namun untuk bobot kendaraan, Yamaha NMAX Turbo lebih berat terpaut 2 kg, yakni seberat 135 kg.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Berkolaborasi dengan Jurnalis, Adakan Educate For You

3. Fitur 

NMAX Turbo merupakan pengembangan NMAX generasi sebelumnya, di mana terdapat fitur mode berkendara baru yang ditonjolkan yakni "Turbo". 

Dengan fitur terbaru ini, NMAX Turbo memiliki dua mode berkendara yakni S-Mode (Sport Touring) dan T-Mode (Town Commuting) pada kemudi bagian kiri.

Sedangkan Honda ADV 160 sendiri memiliki fitur unggulan berupa HTSC atau Honda Selectable Troque Control yang berfungsi menjaga putaran roda belakang saat berada di kondisi jalanan yang licin.

BACA JUGA:Harga Rp 280 Juta, Mobil Ini Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap-Siap Bakal Hadir Bulan Depan

4. Harga

Perbandingan lainnya terdapat pada harga. 

Di sisi harga, Honda ADV 160 hadir dengan banderol yang lebih bersahabat, mulai dari Rp 36,5 juta untuk varian CBS hingga Rp 39,6 juta untuk varian ABS.

Sementara NMAX Turbo dibanderol dengan harga lebih tinggi, dimulai dari Rp37,7 juta untuk versi Turbo dan Rp43,2 juta untuk versi Turbo Tech Max. Termahal, dari Turbo Tech Max Ultimate dibanderol Rp45,2 juta.

Bisa dibilang, perbandingan NMAX Turbo dan Honda ADV 160 menghasilkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi kamu.

 

Sumber: