Usai Hadirkan Versi 5 Pintu, Jimny Pikap Bakal Segera Menyusul, Ini Penampakannya

Usai Hadirkan Versi 5 Pintu, Jimny Pikap Bakal Segera Menyusul, Ini Penampakannya

Suzuki bakal mempertimbangkan hadirnya varian Jimny Pikap--

Jarak sumbu roda dan bodi diperpanjang untuk merealisasikan desain ini. Selain itu, overhang belakang secara signifikan lebih panjang dibandingkan versi  standarnya.

Desain bak belakang mengambil inspirasi dari Jeep Gladiator, terlihat dari lampu belakang yang menonjol dan bumper belakang dengan tangga terintegrasi.

BACA JUGA:Mobil Paling Dicari, Suzuki Beber ‘Kelemahan’ Jimny 5-Door, Pencinta Offroad Senyum-senyum

Kendati sebagian besar bodywork tidak berubah, pintu belakang telah dimodifikasi agar tak lagi mengganggu lengkungan roda, berkat ekstensi  sepatbor yang melebar.

Sayang bagian fascia atau wajahnya tak terlalu mengalami banyak perubahan. 

Sejak Suzuki Jimny generasi keempat melakoni debut pada 2018, mobil off-roader mini ini menginspirasi beberapa konversi pick up, baik di dunia nyata maupun digital. Namun tidak ada satupun yang berasal dari pabrikan.

 

Kehadiran Jimny pikap model baru sendiri merupakan sebuah keniscayaan. Pasalnya, Suzuk Jimny sendiri pernah punya model yang kurang lebih mirip dengan nama Jimny Sierra.

Bedanya, Jimny Sierra area belakangnya bukan bak pikap untuk mengangkut barang, melainkan area jok penumpang yang atapnya bisa dibuka menggunakan material hard top atau soft top.

Sumber: