Mahasiswa UBD Toreh Prestasi Raih Gelar Persahabatan Bujang Palembang 2024

Mahasiswa UBD Toreh Prestasi Raih Gelar Persahabatan Bujang Palembang 2024

Ade Oktaryan Nugraha mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika raih Prestasi Raih Gelar Persahabatan Bujang Palembang 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Ade Oktaryan Nugraha, atau yang akrab disapa Ryan, adalah seorang mahasiswa aktif Universitas Bina Darma Fakultas Vokasi, Program Studi Manajemen Informatika, semester empat. 

Selain menorehkan prestasi akademik, Ryan juga berhasil mengukir prestasi gemilang dalam dunia pemilihan bujang gadis. Pada tahun 2023, Ryan terpilih sebagai Wakil 2 Bujang Kampus Bina Darma dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Persahabatan Bujang Palembang 2024.

Ryan mengakui bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa mencapai titik ini dan menjadi bagian dari keluarga Yayasan Bujang Gadis Palembang. 

"Tanpa restu orang tua dan doa mereka, saya tidak akan berada di titik ini," ujar Ryan dengan penuh syukur. 

BACA JUGA:Dua Dosen UBD jadi Narasumber di Pelatihan dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan

Ia sangat bangga dan bersyukur atas pencapaiannya menjadi Persahabatan Bujang Palembang 2024, sebuah gelar yang menunjukkan keberhasilannya tidak hanya dalam kompetisi, tetapi juga dalam menjalin persahabatan dan kerjasama.

Perjalanan Ryan dalam kompetisi ini dimulai dengan pendaftaran berkas dan foto komposit, dilanjutkan dengan tes wawancara dan tes tertulis. 

Setelah pengumuman masuk ke tahap semifinalis, Ryan berhasil lolos ke 30 besar. Tahap selanjutnya adalah tes wawancara yang lebih mendalam, mempersiapkan Ryan untuk masuk ke tahap finalis 15 besar yang resmi bergabung dengan Yayasan Bujang Gadis Palembang.

Pada malam semifinalis, Ryan menampilkan pidato tentang pariwisata di Palembang, yang mengantarkannya masuk ke tahap finalis. Setelah itu, ia menjalani pra karantina selama 9 hari dan karantina intensif selama 4 hari, hingga akhirnya mencapai malam penganugerahan pada tanggal 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Prodi Teknik Informatika UBD Gelar Sharing Session Industry 2024

Ryan memiliki pesan penting bagi generasi muda. "Keluarlah dari zona nyaman kalian, jangan terlalu nyaman. Carilah hal-hal baru dan tantangan baru," tegasnya. 

Ia juga menekankan pentingnya meminta restu dari orang tua dalam setiap langkah yang diambil.

Dengan dedikasi dan semangat yang tinggi, Ryan telah membuktikan bahwa kerja keras dan doa adalah kunci kesuksesan. Keberhasilannya tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi keluarga dan kampusnya. Ryan berharap kisahnya bisa menginspirasi banyak orang untuk terus berusaha dan tidak pernah berhenti bermimpi.

https://www.binadarma.ac.id

Sumber: