Baru Dilantik, Pj Walikota Ucok Abdul Rauf langsung Cek Pasar tertua di Palembang, Ini Hasilnya

Baru Dilantik, Pj Walikota Ucok Abdul  Rauf langsung Cek Pasar tertua di Palembang, Ini Hasilnya

Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf bersama Sekda Ratu Dewa meninjau kondisi Pasar 16 Ilir.-kominfo palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pj Walikota PALEMBANG Ucok Abdul Rauf mengantikan Ratu Dewa yang kembali menempati jabatan definitifnya sebagai Sekda Kota PALEMBANG, Rabu 19 Juni 2024 sore, bersama sama mengecek langsung pasar tertua PALEMBANG Pasar 16 Ilir PALEMBANG.

Ucok Abdul Rauf sebelumnya menjabat Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), saat melakukan pengecekan berkeliling memasuki bangunan Pasar 16 Ilir Palembang cukup lama, satu persatu ruas jalan pasar paling padat ini menjadi perhatiannya.

“Dari tinjauan ini perlu kita rapikan lagilah, aspek Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW dan Tata Ruang, ada beberapa yang harus kita tempatkan yang sebenarnya,” tegasnya.

Dia menjelaskan perlunya mengembalikan Pasar 16 untuk menjadi pasar yang ideal, pasar terbesar dan tertua  ini juga harus menjadi ruang publik untuk kenyaman bagi pengunjung dan pedagang dan pembeli melakukan transaksi.

BACA JUGA:Ratu Dewa Kembali Jabat sebagai Sekda Palembang, Punya Tanggung Jawab Besar Soal SDM, Anggaran, dan Aset

“Pasar ini sangat iconic menghadap  Sungai Musi tentu akan sangat indah, hanya saja belum masuk dalam pasar Ideal, tentunya masih banyak yang harus kita benahi,” tegasnya.

Meski, menurutnya belum masuk dalam pasar ideal untuk konsep pasar ideal yang diinginkannya, dirinya belum berani untuk untuk melakukan revitalisasi pasar 16 Ilir sesuai dengan keinginannya.

“Kalau namanya revitalisasi itukan membutuhkan waktu yang jangka Panjang, jadi untuk saat ini perlulah sedikit sentuhan pembersihan untuk mempercantik dari seluruh aspek,bahkan perlunya adanya pencahayaan di Pasar 16 Ilir ini,” tegasnya.

Bahkan dengan sentuhan itu, permasalahan yang kerap dikeluhkan seperti banjir dan sampah bisa dengan mudah diatasi.

BACA JUGA:Resmi Dilantik jadi Pj Walikota Palembang, Dr Ucok Abdul Rauf Siap Jalankan 4 Program Prioritas

“Ini pasar yang besarnya nanti juga kita akan mengecek pasar pasar tradisional yang kecilnya,” katanya.

Bahkan Dia berjanji, akan mengumpulkan semua asosiasi pedagang yang ada untuk duduk Bersama membahas keinginan pedagang pasar yang seperti apa.“Seluruh asosiasi pedagang untuk membahas bersama apa yang diinginkan pedagang ini kedepannya seperti apa, dan nanti akan kita agendakan,” tegasnya.

Nantinya dalam pertemuan akan dikemukakan, konsep yang ditawarkan Pemerintah pasar itu seperti apa, dan dari pihak pemerintah juga harus membuka diri untuk.menerima saran keinginan pedagang itu, ingin pasar itu seperti apa.

 “Kita nanti tanya langsung dengan pedagang maunya seperti apa, biar pasar ini menjadi lebih baik lagi dan saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mensosialisasikan Pasar yang maju itu agar lebih baik untuk anak cucuk,” pungkasnya

Sumber: