Yuk Kepoin Spesifikasi Lengkap Starlight S, SUV Listrik Terbaru dari Wuling yang Bakal Segera Hadir

Yuk Kepoin Spesifikasi Lengkap Starlight S, SUV Listrik Terbaru dari Wuling yang Bakal Segera Hadir

Berikut spesifikasi lengkap dari Wuling Starlight S, Mobil Listrik berjeni SUV terbaru yang akan segera dirilis--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut spesifikasi lengkap dari Wuling  Starlight S, Mobil Listrik berjeni SUV terbaru yang akan segera dirilis.

Produsen otomotif asal China, Wuling telah resmi merilis teaser mobil listrik terbaru yang berjenis SUV yang diberi nama Wuling Starlight S.

Diketahui sebelumnya wuling telah merilis brand mobil listrik Starlight yang berjenis sedan listrik Starlight pada beberapa waktu lalu.

Dalam gambar-gambar siluet yang dirilis pihak Wuling, mobil ini bakal memiliki tampang depan yang sporty dengan empat garis lampu DRL tegas.

BACA JUGA:Punya Body Mirip, Harga SUV GWM Tank 500 Cuma Separuh Toyota Land Cruiser, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Bagian belakang Starligt S juga menampilkan kesan modern dengan lampu rem LED yang bentuknya seperti angka tujuh.

Mobil Listrik Wuling Starlight S akan hadir dalam dua varian, BEV (Battery Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Sementara untuk harga sendiri mobil berjenis SUV ini akan dibanderol mulai sekitar 69.800 yuan atau setara Rp 157,7 juta.

Wuling Starlight S akan hadir sebagai SUV kompak dengan dimensi panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.800 mm.

BACA JUGA:Spesifikasi The All-New Citroen C3 Aircross SUV Hadir Secara Resmi di Palembang, Salah Satunya Redam Goncangan

Untuk perbandingan, BYD Song Plus DM-i berukuran panjang 4.775 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda 2.765 mm.

Berdasarkan informasi MIIT China, varian PHEV akan ditenagai mesin 1,5 liter, dengan tenaga maksimum 78 kW (106 dk) dan akan menawarkan dua pilihan paket baterai 20,5 kWh dan 9,5 kWh, sesuai jangkauan listrik murni masing-masing 90 km dan 43 km.

Spek motor listriknya belum diumumkan. Tapi bobot baterainya yakni 137 kg & 185 kg, serta konsumsi bahan bakar masing-masing 4,98 liter/100 km dan 5,09 liter/100 km.

Varian BEV akan dibekali motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 150 kW (201 dk) dan baterai lithium iron phosphate. Informasi jangkauan resmi belum terungkap saat ini.

Sumber: