Jadi Perhatian Publik, Ratu Dewa Pastikan Maju Calon Walikota Palembang 2024, Siap Mundur

Jadi Perhatian Publik, Ratu Dewa Pastikan Maju Calon Walikota Palembang 2024, Siap Mundur

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa yang menyatakan siap maju sebagai calon Walikota Palembang.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hari ini Minggu 16 Juni 2024, publik dibikin heboh dengan penyataan Pj Walikota Palembang H Ratu Dewa.

Pasalnya, orang nomor satu di Kota Palembang ini, tegas memastikan bakal maju sebagai calon Walikota Palembang 2024.

Ia bersiap bertarung dalam kontestasi Pilkada Palembang 2024 ini.

Konsekunsinya, Ratu Dewa menyatakan bakal mengundurkan diri sebagai Pj Walikota Palembang setelah sembilan bulan ia menjabat.

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Perekonomian Palembang Menjanjikan untuk Berinvestasi

"Saya punya keinginan untuk maju sebagai calon Walikota Palembang 2024, sesuai dengan mekanisme saya harus mengundurkan diri dari jabatan Pj Walikota Palembang," katanya usai perayaan HUT Palembang ke-1341, Minggu 16 Juni 2024.

Setelah pengunduran diri ini, Ratu Dewa mengatakan dirinya akan kembali ke jabatan semula sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, lalu pensiun dini dari status sebagai Aparatur Sipil Negara/Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk fokus pada pencalonan.

"Insya Allah, jika tidak ada halangan hari Rabu (19 Juni 2024) akan ada pelantikan pengganti PJ Walikota Palembang, undangan sudah saya terima dan insya Allah saya akan hadir," ujarnya.

Menurutnya, memutuskan maju ke Pilkada Palembang, poin pentingnya karena panggilan jiwa, ketulusan, keikhlasan pengabdian untuk membangun Palembang.

BACA JUGA:Kepala BKKBN RI Apresiasi Pj Walikota Ratu Dewa, Kerja Cepat dan Tanggap Atasi Stunting di Palembang

"Karena saya ini mohon maaf saja tidak memiliki harta kekayaan yang berlimpah tetapi bermodalkan semangat, jiwa ketulusan untuk membangun Kota Palembang," tegas Ratu Dewa.

Sementara soal akan bergabung ke partai mana dan menggandeng siapa untuk wakilnya nanti, Ratu Dewa mengaku masih akan dilakukan komunikasi politik secara inten.

Sementara untuk Kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia, ia berharap semoga tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:Gerbong Ratu Dewa Bergerak, Mulai Lurah Hingga Camat Dibongkar, Berikut Nama-nama Pejabat Pemkot yang Dilantik

Sumber: