Akhir Bulan, Pembangunan Ponpes Minhajul Aulia Bakal Dimulai

Akhir Bulan, Pembangunan Ponpes Minhajul Aulia Bakal Dimulai

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri mendoakan proses pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Aulia, Talang Jambe Kecamatan Sukarame.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri mendoakan proses pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Aulia, Talang Jambe Kecamatan Sukarame Palembang, Kamis 13 Juni 2024.

Ia bersyukur kehadiran Ponpes yang didirikan oleh Kyai Abdul Malik Syafei ini akan menambah spirit pendidikan Islam di kota Palembang.

"Alhamdulillah hari ini kita bersyukur kepada Allah SWT, InsyaAllah Kota Palembang akan mempunyai pesantren baru lagi bermana Ponpes Minhajul Aulia ditandai dengan doa bersama di lahan rencana pembangunan," kata Kiai Hendra usai mendoakan di lokasi.

Dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia Palembang ini, Pesantren ini diharap dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:4 Santriwan Ponpes At-Toybah Bangka Belitung Sukses Khatam Al-Quran di Ramadan 1445 H

"Tadi kami sudah berdoa dan beliau (Kyai Malik) juga sudah berwakaf diri kepada Allah SWT melalui jalur Pondok Pesantren ini," ujar Hendra.

Lebih lanjut, KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri mengajak semua pihak untuk mendoakan dan mendukung pembangunan pesantren tersebut.

"Mudah-mudahan Pondok Pesantren Minhajul Aulia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang, maju berkembang, mohon partisipasinya, mohon bantuannya, mohon segala-galanya, mudah-mudahan pesantren ini melahirkan generasi yang sholeh dan sholehah," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajul Aulia, Kyai Abdul Malik Syafei SHI MH, mengukapkan rasa syukur atas dimulainya proses pembangunan pondok pesantren tersebut.

BACA JUGA:Sambut Ramadan Penuh Berkah, Ratusan Santri Ponpes SMB Dapat Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut dari Pepsodent

"Alhamdulillah hari ini 13 Juni 2024, kami bersama dengan rekan-rekan dan juga langsung dihadiri oleh Kyai Haji Hendra Zainuddin Al Qodiri Ketua PCNU Palembanh, Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia, dan juga Mursyid kami di Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsabandiyah," katanya.

Kyai Malik menegaskan bahwa niat untuk membangun pesantren sudah mantap, dan berharap dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran proses pembangunan.

"Minhajul Aulia menjadi jalan generasi bangsa menuju kekasih Allah," ungkapnya.

Dikatakan Kyai Malik, rencananya Ahad 30 Juni mendatang akan dilangsungkan acara peletakan batu pertama sebagai tanda seremoni dimulainya pembangunan pesantren.

Sumber: