Rasyid Rajasa Bakal Berikan Pelatihan Bagi UMKM di Kota Palembang

Rasyid Rajasa Bakal Berikan Pelatihan Bagi UMKM di Kota Palembang

Tiba di Pasar 16 Ilir, Rasyid menyantap pempek tumpah, menyantap rujak sampai membeli pakaian.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM- Untuk mengembangkan UMKM di Palembang, calon Walikota Palembang Rasyid Rajasa bakal memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM, dengan pelatihan tersebut pelaku UMKM dapat membuat UMKM semakin berkembang dan maju lagi.

"Nanti SDM UMKM akan kita berikan pelatihan secara langsung," kata Rasyid usai mengelilingi Pasar 1 Ilir Palembang Sabtu 8 Juni 2024.

Dijelaskan politisi PAN ini, jika pelatihan sudah didapatkan oleh pelaku UMKM maka dapat meningkatkan produk UMKMnya.

"Jika produk yang dijual berkualitas maka pembeli akan meningkat begitu juga pemasaran bukan hanya manual namun juga online," ujarnya.

BACA JUGA:Cawako Rasyid Rajasa Bakal Perjuangkan Dana Bantuan Untuk Ponpes

Oleh karena itu, manfaatkan aplikasi online untuk berjualan karena sebagian besar masyarakat menggunakan HP dalam melakukan aktivitas setiap hari. "Jika tidak memanfaatkan online maka akan ketinggalan," ungkap dia.

Baginya modal bukan persoalan dalam mengembangkan usahanya jika SDM pelaku UMKM sudah dilatih, maka UMKM akan berkembang secara bertahap. 

Kalau untuk Pasar 16, ia akan membuat Pasar 16 menjadi nyaman dan bersih sehingga aktivitas jual beli berjalan dengan lancar. 

Ia mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Palembang, yang telah memberikan dukungan dan doanya baginya untuk mencalonkan diri sebagai cawako pada pilkada Palembang November mendatang.

BACA JUGA:Nyalon Walikota, Putra Hatta Rajasa Rasyid Rajasa Berharap Dapat Dukungan dari PKB dan Nasdem

Dalam kesempatan tersebut, Rasyid bersama dengan komunitas Vespa Palembang melakukan keliling Kota Palembang dari halaman DPRD Sumsel. 

Tiba di Pasar 16 Ilir, Rasyid menyantap pempek tumpah, menyantap rujak sampai membeli pakaian.

Rasyid juga melakukan dialog dan mendengarkan keluh kesah pedagang mulai dari daya beli turun pasar yang kurang nyaman dan lainnya.

Tampak hadir Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, Wakil Ketua DPRD Palembang Fraksi PAN Sudirman, pengurus DPW PAN Sumsel, kota dan pendukung Rasyid.

Sumber: