UBD Gelar Pelatihan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur RPL

UBD Gelar Pelatihan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur RPL

Universitas Bina Darma melalui Direktorat Akademik Unit Pengelola RPL mengadakan kegiatan pelatihan asesor.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma melalui Direktorat Akademik Unit Pengelola RPL mengadakan kegiatan pelatihan asesor pada hari Jumat, 31 Mei 2024. 

Pelatihan ini berlangsung di ruang smart class dan menjadi bagian penting dalam tahap pelaksanaan penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Kata pengantar disampaikan oleh Direktur Akademik yang diwakili oleh Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D. Selanjutnya, kata sambutan sekaligus pembukaan resmi acara Pelatihan Asesor RPL UBD 2024 dilakukan oleh Wakil Rektor bidang Akademik, İr. M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D.

Materi pelatihan disampaikan oleh Koordinator Pengelola RPL UBD yang juga bertindak sebagai narasumber pelatihan asesor RPL UBD 2024. 

BACA JUGA:UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Seri #5

Setelah materi selesai disampaikan, acara dilanjutkan dengan pemberian Tugas sebagai asesor dan presentasi tugas, ini dilakukan untuk mengevaluasi materi dan pemahaman para peserta guna menjadi Asesor RPL.

"Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pembekalan materi kepada setiap program studi di UBD" ujar Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D, koordinator pengelola RPL Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 16 program studi, masing-masing mengirimkan dua utusan. Para peserta pelatihan tersebut dipersiapkan menjadi asesor yang kompeten, dengan tujuan menjaga dan meningkatkan mutu penerimaan calon mahasiswa baru jalur RPL.

Universitas Bina Darma menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan dengan mempersiapkan para asesor yang berkompeten. 

BACA JUGA:UBD Ikut Partisipasi Kegiatan Edukasi Industri Hulu Migas

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya universitas dalam memastikan bahwa proses penerimaan mahasiswa baru berjalan dengan standar yang tinggi, khususnya dalam perolehan kredit melalui jalur RPL.

Sumber: