Mau Aktivasi Livin Paylater? Tapi Belum Dapat Notivikasi, Mungkin Ini yang Terjadi

Mau Aktivasi Livin Paylater? Tapi Belum Dapat Notivikasi, Mungkin Ini yang Terjadi

Mungkin ini yang terjadi jika kamu belum mendapatkan notivikasi untuk mengativasi Livin Paylater dari Bank Mandiri--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mungkin ini yang terjadi jika kamu belum mendapatkan notivikasi untuk mengativasi Livin Paylater dari Bank Mandiri.

Meski sudah cukup lama diluncurkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), namun belum semua nasabah atau pengguna Livin dapat menikmati fitur buy now pay later (BNPL).

Bukan tanpa sebab, hal itu karena adanya sejumlah faktor yang jadi pertimbangan terkait kelayakan nasabah untuk menikmati fitur Livin Paylater tersebut.

Hal tersebut pernah diungkapkan oleh Corporate Secretary BMRI Rudi As Aturridha menyampaikan bahwa saat ini haya nasabah terpilih yang bisa mendapatkan penawaran Livin' Paylater.

BACA JUGA:Punya Limit Rp 20 Juta, Mudah Banget Aktivasi Livin Paylater, Ini Cara Aktivasi dan Penggunaanya

"Sebenarnya yang jelas pasti yang aktif, sih. Jadi debit kreditnya itu biasanya dihitung oleh EDA (Enterprise Data Analytic).

Dia lah yang menganalisa kira-kira nasabah-nasabah mana aja yang eligible sesuai kriteria yang risk management berikan yang nanti akan diberikan fasilitas paylater," ujar Rudi pada 2023 lalu.

Perlu diketahui jika untuk dapat mengaktivasi fitur Livin Paylater, nasabah atau pengguna Livin haruslah mendapat notivikasi terebidahulu bukan seperti pengajuan kredit bank.

Nantinya akan ada sistem yang mempertimbangkan kelayakan penerima pinjaman berdasarkan transaksinya di Bank Mandiri. Sehingga nanti akan keluar kira-kira indikatif limitnya berapa.

BACA JUGA:Boleh dan Tidak Boleh Pengguna BCA Paylater yang Wajib Kamu Ketahui

"Cuma saat ini memang akan ada maksimum limit, cuma ini belum dikeluarkan, akan tetap ada maksimum limit yang diberikan untuk pertama kali, memang gak besar sih yang saya tahu," jelasnya.

Rudi pun kalai itu menjelaskan bahwa untuk saat ini hanya nasabah terpilih saja yang bisa mendapatkan penawaran Livin Paylater dari Bank Mandiri di aplikasi Livin-nya.

"Nasabah yang terpilih juga merupakan nasabah eksisting yang di waitlisted oleh Bank Mandiri sesuai dengan ketentuan produk Livin' Paylater," jelas Rudi.

Nah bagi para nasabah yang sudah mendapatkan notivikasi dan ingin mengkativasi Livin Paylater caranya sangat mudah loh, berikut langkah-langkahnya:

Sumber: