Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Sumsel Pilih Ketua Baru

Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Sumsel Pilih Ketua Baru

Francisca Jessie kembali terpilih menjadi Ketua DPD Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia (Katalia) Sumatera Selatan periode 2024 - 2029.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMFrancisca Jessie kembali terpilih menjadi Ketua DPD Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia (Katalia) Sumatera Selatan periode 2024 - 2029 melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2  yang digelar di Salatin Hotel Palembang, 14 - 15 Mei 2024.

Jessie menyebutkan, kegiatan Muswil 2 tanggal 14 Mei mencakup pelantikan Ketua DPD Katalia Sumsel terpilih, lalu pengukuhan oleh perwakilan Pj Gubernur Sumsel, setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan DPC 17 kabupaten/kota.

“Jadi hari ini pelantikan, pengukuhan, dilanjutkan siang hari sertifikasi dari BNSP yang mengeluarkan sertifikat resmi untuk MUA,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan pada tanggal 15 Mei 2024 ada seminar make up dengan narasumber Iwan Hadi dari Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba yang diikuti 50 peserta se-Sumsel.

BACA JUGA:Wow! Nabila Taqiyyah Jadi Penyanyi Pendatang Baru Paling Ngetop, Bukti Punya Potensi Besar di Industri Musik

Ia juga menyebutkan, untuk program yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni mengunjungi DPC Katalia yang ada di 17 kabupaten/kota untuk memberikan ilmu seperti beauty class, dan lainnya.

“Biasa setiap tahun kita ada sertifikasi MUA, rias pengantin, seminar, lomba, dan lainnya. Tapi karena DPC makin terbentuk luas, jadi kita putuskan program tahun ini kita akan kunjungi DPC satu persatu untuk berbagi ilmu,” ujarnya.

Pihaknya juga akan memperjuangkan agar 200 lebih perias pengantin yang tergabung dalam DPD Katalia Sumsel bisa memiliki sertifikat resmi yang kompeten dan diakui oleh negara.

 Terutama, lanjutnya, untuk yang ada di DPC  Muba, Banyuasin, dan Prabumulih akan lebih dititik beratkan dengan alasan lebih kompeten, semangat, memiliki banyak pengurus, dan sangat antusias di mana selalu mengirimkan banyak peserta untuk sertifikasi maupun ikut perlombaan.

BACA JUGA:Ternyata Tak Perlu 10 Ribu Langkah Sehari, Ini Kunci Hidup Sehat dan Panjang Umur

Terkait lomba, ia juga berharap pemerintah bisa memberikan dukungan bagi perias pengantin agar mereka lebih termotivasi untuk mengasah kemampuan mereka.

“Kita kan selalu mengadakan lomba. Dari setiap lomba pasti ada pemenang yang akan kita kirim ke tingkat selanjutnya. Untuk lomba besok, pemenangnya nanti bulan Juli akan kita kirim ke Kuala Lumpur. Kita harap pemerintah bisa support,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Jessie juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan Katalia Sumsel asal sesuai dengan syarat yang berlaku.

“Harus perias pengantin, bisa make up, harus mau bersertifikasi, mau belajar, dan ikut ujian,” ungkapnya.

Sumber: