Pusri Berikan Pelatihan Agribisnis untuk Mitra Binaan Pertanian ke 4 Desa di Banyuasin

Pusri Berikan Pelatihan Agribisnis untuk Mitra Binaan Pertanian ke 4 Desa di Banyuasin

PT Pusri Palembang menggelar pelatihan dan sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan mitra pertanian tentang ilmu agribisnis tanaman pangan padi dan pemasaran produk hasil pertanian.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan kegiatan Pelatihan Agribisnis & Sosialisasi Program Bulog kepada mitra binaan sektor pertanian.

Anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pusri Palembang menggelar pelatihan dan sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan mitra pertanian tentang ilmu agribisnis tanaman pangan padi dan pemasaran produk hasil pertanian.

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi kepada mitra pertanian oleh PT Pusri Palembang dilaksanakan pada Tanggal 30 April 2024, di Ruang Batanghari Gedung Diklat PT Pusri Palembang.

Selain meningkatkan wawasan mitra binaan, diharapkan melalui pelatihan ini seluruh peserta diharapkan mampu meningkatkan nilai ekonomi dari hasil panen.

BACA JUGA:Deden Fashion UMKM Binaan Pusri Tampil di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

Pelatihan ini dibuka oleh VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Pusri dalam meningkatkan pengetahuan mitra binaan pertanian di wilayah Muara Sugihan, Banyuasin.

"Khususnya yang berkaitan dengan Ilmu Agribisnis Pertanian, Skema Penjualan hasil pertanian langsung ke BULOG, dan persoalan yang berhubungan dengan produk-produk Pusri,"ungkap dia.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh mitra binaan sektor pertanian yang berasal dari Desa Sugih Waras, Desa Indrapura, Desa Mekar Jaya, dan Desa Jalur Mulya, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Turut hadir sebagai narasumber pada pelatihan ini Dosen Universitas Sriwijaya, Ir. Yulian Junaidi, M.Si., yang memberikan materi terkait Agribisnis Pertanian.

BACA JUGA:Dukung Green Harmony, Pusri Tanam 1.250 Pohon di Taman Wisata Alam Punti Kayu

Lalu, Wakil Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, Rasiwan, serta dari Badan Urusan Logistik (BULOG), dan narasumber lain dari unit kerja Agrosolution dan Unit Pendukung Pemasaran Wilayah Sumbagsel.

"Melalui Kegiatan ini, kami berharap agar kolaborasi antara Pusri, Institusi Pendidikan, Badan Urusan Logistik (BULOG) dan para petani binaan dapat berjalan optimal, sehingga produktivitas dan pemasaran hasil panen petani meningkat serta mendukung pencapaian Kemandirian Pangan," ujar Alde.

BACA JUGA:Mudik Asyik Bersama BUMN, Jelang Idul Fitri 1445 H Pusri Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis

Sumber: