Pilkada Muba, Ketua DPC Gerindra Irwin Zulyani Nyalon Bupati

Pilkada Muba, Ketua DPC Gerindra Irwin Zulyani Nyalon Bupati

Ketua DPC Partai Gerindra Muba Irwin Zulyani siap dicalonkan Bupati Musi Banyuasin dalam Pilkada Muba November mendatang.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Siapa saja bakal menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati Muba, mulai terlihat.

Salah satunya Ketua DPC Partai Gerindra Muba Irwin Zulyani siap dicalonkan Bupati Musi Banyuasin dalam Pilkada Muba November mendatang.

Menurutnya, modal pengalaman sebagai pimpinan DPRD yang memasuki periode kedua ini sudah cukup untuk memahami kondisi kabupaten berslogan Bumi Serasan Sekate tersebut.

“Saya merasa terpanggil untuk berbuat demi kemajuan dan kesejahteraan Musi Banyuasin. Maka itu mudah-mudahan pencalonan saya ini mendapat dukungan dari masyarakat. Kita akan bersama-sama mengelola sumber daya alam yang sangat melimpah ini demi kesejahteraan bersama,” ujar Irwin Zulyani, Rabu 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Pilkada OKU Timur, Enos-Yudha Daftar di Demokrat, Optimis Didukung

Pria berkacamata kelahiran Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu ini mengaku, sekarang tengah berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan DPP Partai Gerindra.

Dijelaskan, untuk di Muba Partai Gerindra sendiri berhasil menjadi salah satu pemenang pemilu legislatif dengan perolehan 7 kursi legislatif.

“Modal 7 kursi ini cukuplah bagi saya untuk maju tahap pencalonan, masih kurang 2 kursi nanti, insya Allah akan ada partai yang berkoalisi. Komunikasi politik akan saya matangkan nanti sepulang dari Jakarta,” imbuhnya Irwin yang menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Muba sejak 2017 lalu.

Irwin menambahkan, di samping persoalan infrastruktur juga menjadi program andalan nantinya, bisa menekan angka stunting yang masih menjadi persoalan tersendiri di Muba.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Muba, Elektabilitas Apriyadi Kian tak Terbendung

Dirinya yakin, Muba ke depan akan lebih sejahtera dengan infrastruktur yang memadai. Taraf hidup dan perekonomian akan semakin meningkat nantinya.

“Membangun Muba ini butuh keseriusan dan strategi khusus, karena semua tahu sumber daya alam yang kita miliki sangat besar sekali. Semua harus dikelola dengan baik demi meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambah Irwin lagi.

Seperti diberitakan, sebelum ini sudah beberapa nama digadang-gadangkan mencalonkan Bupati Muba. Sebut saja Sekda Muba sekarang H Apriyadi, Hj Lucianty, dan Benni Hernedi mantan Wakil Bupati Muba. 

 

Sumber: