Pilgub Sumsel 2024, Cik Ujang Tolak Tawaran Cawagub, Alasannya Bikin Masyarakat Lahat Berbinar-binar

Pilgub Sumsel 2024, Cik Ujang Tolak Tawaran Cawagub, Alasannya Bikin Masyarakat Lahat Berbinar-binar

Cik Ujang, Bupati Lahat periode 2018-2023 yang tetap fokus di Kabupaten Lahat dan menolak tawaran cawagub Sumsel.-dok pribadi-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM  - Cik Ujang, Bupati Lahat periode 2018-2023 menjadi salah satu "primadona" dalam kancah Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 nanti.

Selain ia adalah salah satu tokoh Besemah, Cik Ujang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Sehingga tidak heran, banyak calon Gubernur Sumsel berusaha menggandengnya untuk jadi calon wakil gubernur.

Hanya saja, hingar bingar Pilgub Sumsel 2024, tidak menyilaukan Cik Ujang untuk tetap mengabdi di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Penantang Pilkada Lahat Bersiap, Cik Ujang Comeback dengan Jargon Baru, Calon Wakilnya Bukan Orang Sembarangan

Secara tegas, Cik Ujang menyebut tidak akan menerima tawaran cawagub Sumsel. Ia akan fokus di Kabupaten Lahat.  

Hal ini menegaskan bahwa isu yang beredar di masyarakat tidak benar, dan H Cik Ujang bersama H Haryanto komitmen melanjutkan pembangunan Kabupaten Lahat yang lebih maju ke depan.

"Sampai saat ini, detik ini Cik Ujang, masih fokus menatap Pilkada Lahat, sebagai calon Bupati Lahat. Tidak benar dengan informasi yang beredar jika Beliau akan maju di Pilgub Sumsel," ujar Wakil Ketua Partai Demokrat Rusdi H Somad, kemarin.

Namun diakui Rusdi, jika Cik Ujang, mendapat tawaran, mau dipinang untuk maju di Pilgub Sumsel memang ada. Hanya saja, Cik Ujang sendiri sudah tutup pintu untuk di Pilgub Sumsel. 

BACA JUGA:Cik Ujang Tegaskan Komitmen DPD Partai Demokrat Sumsel Tetap Bersama AHY

Rusdi sendiri banyak tawaran kepada Cik Ujang untuk maju di Pilgub Sumsel tidak lepas kapasitas, integritas yang dimiliki Cik Ujang. Dikatakan Rusdi, jika Cik Ujang, tak hanya di Lahat namun di provinsi memang punya kapasitas. 

"Kalau dia ditarik-tarik atau diajak maju di Pilgub Sumsel memang ada. Dan, memang Cik Ujang ini saat ini layak untuk itu. Tapi sejauh ini Beliau masih fokus ke Pilkada Lahat," ujarnya. 

Ditambahkan Rusdi, untuk Pilkada Lahat sendiri, Cik Ujang sudah memiliki modal delapan kursi sebagai syarat pencalonan sebagai Bupati Lahat.

Selain itu, hingga saat ini masyarakat masih sangat mengharapkan Cik Ujang, kembali jadi Bupati Lahat. 

Sumber: