Kepergok Warga Saat Beraksi, Perampok Hamburkan Uang ke Jalan, Salah Satu Pelaku Warga Ogan Ilir Sumsel

Kepergok Warga Saat Beraksi, Perampok Hamburkan Uang ke Jalan, Salah Satu Pelaku Warga Ogan Ilir Sumsel

Karena dipergoki warga saat beraksi perampok di Muaro Jambi menghamburkan uang puluhan juta rupiah ke jalanan--

MUARO JAMBI, RADARPALEMBANG.COM - Karena dipergoki warga saat beraksi perampok di MUARO JAMBI menghamburkan uang puluhan juta rupiah ke jalanan. 

Adapun korban perampokan tersebut adalah Tauke sawit bernama Gunawan (27) yang baru saja usai mengambil uang di bank. Senin, 22 April 2024.

Dalam video yang beredar terlihat warga memungut lembaran uang Rp 100 ribu di Jalan Lintas Jambi-Muara Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi.

Para warga ini berusaha membantu korban dengan memungut dan mengumpulkan uang korban yang baru saja dirampok. Korban juga ikut memungut uang tersebut.

BACA JUGA:3 Motor Ojol Diderek Dishub Palembang, Jadi Biang Kemacetan Depan PTC Mal

"Tolong! Tolong bantu aku, Pak," lirih korban.

"Perampokan! perampokan. Uangnya tolong selamatkan, Buk, Pak. Aman, bang, aman (uangnya)," ujar warga yang merekam pasca aksi perampokan itu.

Kapolsek Maro Sebo Iptu Wiwik Utomo mengatakan uang yang dihamburkan pelaku itu sekitar Rp 20 juta. Saat ini, uang tersebut sudah kembali utuh.

"Untuk uang telah kembali dan kurang lebih Rp 20 juta yang dibuyarkan di jalan," ujarnya, Senin, 22 April 2024.

Wiwik mengatakan uang yang coba digasak pelaku berjumlah Rp 250 juta. Pelaku sengaja membuyarkan sebagian uang tersebut ke jalan karena aksinya kepergok warga.

BACA JUGA:Bus Putra Sulung Ditabrak Kereta Penumpang di Martapura, Satu Tewas, Puluhan Penumpang Luka

"Uang yang diamankan saat ini yang coba diambil pelaku saat itu Rp 250 juta sengaja dibuyarkan pelaku untuk mengecoh, sekitar Rp 20-an juta sehingga terjadi kerumunan (warga)," jelasnya.

"Pada saat itu banyaknya simpati masyarakat terhadap kita untuk membantu mengambil uang itu untuk diserahkan ke korban," sambungnya.

Wiwik mengatakan dari perampokan ini pihaknya telah mengamankan 1 dari 2 orang pelaku yakni Suwandi (40) warga Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Sumber: