Festival Foodies x FIFGroup Hadir di PTC Mall, Gak Cuma Bisa Jajan, Bisa Beli Motor dan Juga Daftar Umrah

Festival Foodies x FIFGroup Hadir di PTC Mall, Gak Cuma Bisa Jajan, Bisa Beli Motor dan Juga Daftar Umrah

Dina Oktaviany Putri dengan kudapan cromboloni di Zona Spesial.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Setelah usai menyantap aneka hidangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kini saatnya warga PALEMBANG beralih menikmati berbagai jajanan unik di Festival Foodies PALEMBANG x FIFGroup.

Festival yang digelar pada tanggal 12 - 21 April 2024 di pelataran parkir depan Palembang Trade Center (PTC) Mal ini menghadirkan beragam kudapan jadul dan kekinian mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

Festival Foodies sendiri merupakan festival terbesar yang ada di Kota Palembang yang biasa menghadirkan kuliner-kuliner terbaik dari pelaku UMKM. 

Namun disebutkan Dina Oktaviany Putri, pemilik akun @makanpakereceh, salah satu penyelenggara Festival Foodies, untuk festival kali ini sangat berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA:Mau Makan Bakso Gratis? Ini Caranya, Usai Lebaran Bakso Granat Mas Azis Palembang Beri Giveaway

“Kalau kemarin-kemarin kita hanya fokus di makanan, sekarang ke sini bisa beli gadget, bisa beli elektronik, beli motor, bahkan bisa daftar umrah. Karena festival kali ini kita kerja sama dengan FIF Group,” terangnya.

Sementara untuk pemilihan lokasi festival, pihaknya kembali menjatuhkan pilihan di PTC Mall yang berlokasi di Jalan R Sukamto Palembang.

“Kita pilih di PTC Mall karena selain tempatnya nyaman, kalau  hujan juga gak becek. Terus, parkirnya juga luas banget, lokasi di pinggir jalan, jadi kalau orang lalu lalang bisa kelihatan, dan penasaran pengen mampir,” ucapnya.

Masih kata dia, untuk Festival Foodies yang keenam ini,  pengunjung bisa memilih beragam jajanan dari 80 tenan yang terbagi dalam beberapa zona seperti Zona Nusantara, Zona Makanan Viral, Zona Spesial, Zona Makanan Pedas, dan lainnya.

BACA JUGA:Rahasia Dapur Bunda Rayya yang Tetap Diburu Pembeli, Meski Harga Naik Jelang Lebaran

Wahyu, dari Nasi Kebuli Pakecabee, salah satu tenan Zona Pedas menyebutkan, paket nasi kebuli sangat diminati para pengunjung. Apalagi, nasi kebuli dipadu dengan berbagai olahan lauk nusantara yang sedap di lidah.

“Untuk di festival ini kita hadirkan yang best seller, seperti iga bakar, ayam goreng cabe ijo, ayam bakar, daging mercon, malbi, hingga menu terbaru dendeng balado. Bisa pilih nasi kebuli atau nasi putih,” jelasnya.

Untuk harga, ditawarkan dengan harga yang terjangkau, pas di kantong, mulai dari harga Rp 35.000 hingga Rp 49.000 sudah lengkap dengan nasi, lauk, kerupuk, dan nanas.

Sedangkan untuk Zona Manis & Dessert ada Mon Reve Patisseri, makanan viral dari Jepang dan Thailand.

Sumber: