Selama Satu Bulan, PAN Sumsel Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub

Selama Satu Bulan, PAN Sumsel Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub

Wakil Ketua DPW PAN Sumsel RM Husin Arif kepada wartawan di Rumah PAN Sumsel, Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang, Rabu 17 April 2024.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel resmi membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumseo periode 2024-2029.

Agenda politik ini dilakukan sehubungan semakin dekatnya waktu pelaksanaan pilkada serentak se-Sumsel pada 24 November 2024.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPW PAN Sumsel RM Husin Arif kepada wartawan di Rumah PAN Sumsel, Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang, Rabu 17 April 2024.

Husin Arif yang juga dalam hal ini bertindak sebagai Ketua Tim Penjaringan Balongub-Balonwagub Sumsel mengungkapkan, pendaftaran dibuka selama satu bulan, untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran. Dimulai sejak tanggal 17 April sampai tanggal 17 Mei 2024, mulai Senin - Sabtu pada jam kerja pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. 

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024, Pengamat: Era Kampanye Hitam Sudah Habis, Kepuasan atas Kinerja Jadi Penentu Kemenangan

"Kecuali untuk tanggal 17 Mei 2024 ditunggu sampai pukul 00.00 WIB," tegas pria yang akrab dipanggil Iin.

Iin yang didamping Sekretaris dan Bendahara Ariyanto dan Yossy Ramadoni mengatakan, pendaftaran dibuka seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik bangsa yang memiliki visi untuk membangun Sumsel, termasuk kader-kader terbaik PAN.

"Silakan mengambil formulir pendaftaran di sekretariat tim - kantor DPW PAN Sumsel," ungkapnya. 

Sekretaris Tim, Ariyanto menambahkan, tugas utama tim seleksi ini adalah menerima dan meneliti kelengkapan berkas pendaftaran para bakal calon. Tidak pada keputusan penentuan calon, karena hal itu kewenangan pusat atau DPP PAN.

BACA JUGA:Pileg 2024, Sidang di Bawaslu Sumsel, PAN Minta PSU di Kabupaten Banyuasin

Namun, lanjut Ariyanto, sebelum berkas bakal calon disampaikan ke DPP, tim juga akan menerima dan mempelajari secara profesional setiap informasi dari masyarakat terkait rekam jejak bakal calon. Jika sudah clean and clear baru berkas dikirim ke DPP,'' tegasnya.

Diterangkan Ariyanto, perlunya mengetahui dan mempelajari rekam jejak bakal calon tujuannya bukan untuk mempersulit. Namun semata-mata untuk menghasilkan calon yang ideal untuk kepentingan Sumsel lima tahun ke depan.

"Kita ingin calon yang diusung PAN nanti betul-betul kafabel dan kredibel, serta layak jual sehingga mampu untuk memenangkan kontestasi Pilkada nanti," ujarnya. 

 

Sumber: