Waduh! Tak Ada Nama Herman Deru dan Mawardi Yahya di Usulan Cagub Partai Golkar, Ini Alasannya

Waduh! Tak Ada Nama Herman Deru dan Mawardi Yahya di Usulan Cagub Partai Golkar, Ini Alasannya

Dari beberapa nama usulan Bacakada di Sumsel yang diterima DPP Partai Golkar tidak terdapat nama Herman Deru dan Mawardi Yahya Cagub--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dari beberapa nama usulan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Sumsel yang diterima DPP Partai Golkar tidak terdapat nama Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai calon gubernur (Cagub).

Adapun Nama-nama tersebut merupakan usulan dari DPD dan DPC Golkar se-Sumsel untuk pemilihan bupati, wali kota dan gubernur. 

"Iya beberapa hari lalu Bacakada sudah dikumpulkan di DPP Golkar untuk pembekalan. Ada 49 nama yang diusulkan untuk kabupaten/kota (bupati/wali kota), termasuk untuk provinsi (gubernur) Sumsel," ujar Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, Anita Noeringhati, Jumat, 12 April 2024.

Anita mengatakan kalau Ke-49 nama tersebut masih berupa usulan bukan untuk ditetapkan sebagai calon yang akan diusung Golkar.

BACA JUGA:Survei Indomatrik: Popularitas Cagub Herman Deru Unggul Dari Kandidat Lain

BACA JUGA:Kader Gerindra Palembang Nilai Ratu Dewa dan Prima Salam Punya Kemistri di Pilkada

Menurut Anita Partai Golkar sendiri masih akan melihat keseriusan, survei elektabilitas dan kedekatan sosok Bacakada yang akan diususng 

"Mereka tidak langsung diberikan SK begitu diusulkan, DPP masih akan melihat sejauh mana kesiapan Bacakada di pemilihan 27 November nanti.

Jadi, syarat pertama harus melalui survei. Jika di survei tidak memenuhi maka Golkar tidak akan mencalonkan nama tersebut," ungkapnya.

Anita menyebut, kalau 49 nama itu tak hanya dari kader Golkar saja, banyak juga nama-nama di luar kader yang masuk dalam radar. Meskipun kader, jika hasil survei tidak mendapat hasil baik, maka tetap akan dicoret.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024, Pengamat: Era Kampanye Hitam Sudah Habis, Kepuasan atas Kinerja Jadi Penentu Kemenangan

BACA JUGA:Herman Deru Santuni 276 Petugas Kebersihan Prabumulih yang tidak dapat THR

"Ada nama-nama kader, ada juga yang akan menjadi kader. Nama-nama itu yang saat ini unggul di berbagai daerah, yang masuk radar kita," jelasnya.

Anita sendiri mengakui kalau namanya juga masuk dalam usulan Bacakada yang diajukan ke DPP Partai Golkar tersebut.

Sumber: