Road to World Public Relations Forum 2024, Sekper BSB: Kami Siap jadi Bagian Program Perhumas

Road to World Public Relations Forum 2024, Sekper BSB: Kami Siap jadi Bagian Program Perhumas

Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel M Robby Hakim menerima audiensi BPC Perhumas Palembang di kantor pusat Bank Sumsel Babel di Jakabaring, Palembang.-perhumas palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - World Public Relations Forum (WPRF) 2024 akan digelar di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 19-22 November 2024.

Mengusung tema "Purposeful Influence for the Common Good", pertemuan humas dunia itu dirangkai dengan Konvensi Humas Indonesia (KHI) dan Pertemuan Humas Muda Indonesia 2024.

Salah satu upaya menyukseskan momen tersebut, yakni menggencarkan program sertifikasi profesi sebagai wujud standardisasi humas Indonesia saat berkiprah pada forum berkelas dunia.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel M Robby Hakim mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan menyambut hangat temu humas sejagat, Indonesia menjadi tuan rumahnya.

BACA JUGA:BPC Perhumas Palembang Dukung Indonesia Tuan Rumah World Public Relations Forum 2024

"Kami lihat dari program Perhumas cukup baik. Apalagi nanti ada pertemuan humas sedunia (World Public Relations Forum). Bisa sharing dan saling memberi tahu satu sama lain. Terkait perkembangan kehumasan di Indonesia bahkan di dunia," ungkap Robby Hakim, saat menerima audiensi BPC Perhumas Palembang di kantor pusat Bank Sumsel Babel di Jakabaring, Palembang, kemarin.

Robby menegaskan, bank daerah kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung itu siap menjadi bagian dari program Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). "Kami siap menjadi salah satu bagian dari program Perhumas," ujarnya.

Perhumas yang berdiri sejak 15 Desember 1972 itu merupakan organisasi profesi humas dan komunikasi yang tertua dan terbesar di Indonesia.

Karena itu, lanjut  Robby, Perhumas sangat mendukung profesionalitas pegawai dalam meningkatkan truth and reputation (kepercayaan dan reputasi) korporasi, khususnya perbankan. 

BACA JUGA:Dilantik, BPC Perhumas Palembang Langsung Action

Terutama, kata dia, melalui program sertifikasi yang dapat dijadikan standardisasi kehumasan di jajaran sekretaris perusahaan.

"Perhumas ini salah satu perkumpulan yang memang sangat baik, khususnya kehumasan. Apalagi untuk Bank Sumsel Babel. Kami memang butuh untuk mendapatkan pelatihan, pengetahuan, dan sertifikasi bagi pegawai bank," ujarnya.

Robby mengungkap, dirinya pun akan mengikuti sertifikasi public relations bersama karyawan Bank Sumsel Babel lainnya. "Termasuk saya nanti akan ikut juga sertifikasi. Dengan adanya sertifikasi, kami tahu standardisasi humas sebagai seorang sekretaris perusahaan," ungkapnya.

Ketua BPC Perhumas Palembang Dr Desy Misnawati MIKom didampingi Mandataris RM Rozali Anton SE MM mengatakan, pihaknya fokus dan memprioritaskan pada pelatihan dan sertifikasi kompetensi humas.

Sumber: