Ini Penyabab Aplikasi Whatsapp dan Instagram Down pada Kamis 4 April Dini Hari

Ini Penyabab Aplikasi Whatsapp dan Instagram Down pada Kamis 4 April Dini Hari

Warganet ramai mengeluhkan layanan Instagram dan whatshApp yang mengalami masalah pada kamis 4 april 2024 dini hari--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Warganet ramai mengeluhkan layanan Instagram dan whatshApp yang mengalami masalah pada kamis 4 april 2024 dini hari.

Sebagian penguna media sosial instagram dan whatsapp mengeluhkan bahwasanya layanan platform kedua aplikasi tersebut menglami gangguan alias down pada Kamis dini hari.

Berdasarkan pantauan di situs pendeteksi laman down, DownDetector, instagram dan whatshaap down terjadi pada Kamis, 4 April 2024 di hari, tepatnya sekitar pukul 02.00 WIB.

Whatsapp dan instagram down ini dirasakan oleh setiap pengguna di seluruh dunia. Keluhannya, ada banyak pengguna di berbagai Negara yang tidak bisa mengakses layanan milik metta.

BACA JUGA:Jessica Jane Adik Jess No Limit Pamer Foto Lamaran di instagram, Netizen Ucapkan Selamat

Meski begitu, ada pula pengguna yang meraskan whatsapp dan instagram mereka masih bisa dapat di akses dan masih normal

Keluhan juga rupanya dirasakan oleh setiap warganet di Indonesia. Ini terlihat dari tagar WhatsApp down yang sempat mengema di media sosial aplikasi X

Whatshapp down ini diiringi sejumlah meme dan unggahan yang menyindir WhatsApp dan instagram

Lantaran, keduanya dianggap terlalu sering eror dan bermasalah, meme logo instagram dan X alias twiter di sandingkan, seolah whatsapp down, warganet lari mencari hiburan di aplikasi X alias twiter.

Kabar kalau WhastApp down ini sempat dibenarkan oleh perusahaan. Lewat unggahan akun X atau twiter beberapa jam setelah kejadian itu, WhatsApp mencuit pihak tengah memperbaiki layanan tersebut.

BACA JUGA:Crush dan Joy Red Velvet Putus? Hapus Foto Bersama di Instagram

“Kami tahu sebagian orang mengalami gangguan ini, kami bekerja memperbaiki layanan agar 100 persen normal bagi setiap semua pengguna layanan, secepat mungkin”, kata pihak WhatsApp.

Baru tiga jam setelah unggahan tersebut sekitar pukul lima pagi, WhatsApp kembali mengumumkan bahwa layanan mereka bisa diakses kembali

"Dan kami kembali. Selamat berkirim pesan," kata WhatsApp.

Sumber: