PGN Solution dan LEMIGAS Jalin Kolaborasi Sinergis, Resmi Kerja Sama di Bidang Minyak dan Gas Bumi

PGN Solution dan LEMIGAS Jalin Kolaborasi Sinergis, Resmi Kerja Sama di Bidang Minyak dan Gas Bumi

Penandatanganan MoU dihadiri oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kepala LEMIGAS, Direktur Utama PGN, Direktur Utama PGN Solution, serta segenap direksi dan manajemen PGN, PGN Solution, dan PT Solusi Energi Nusantara (SENA), Senin 25 Maret 2024..--dokumen/radarpalembang.com

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – PT PGAS Solution (PGN Solution) selaku anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) dan Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS resmi menyelenggarakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

MoU ini sebagai bentuk peresmian kerja sama dalam aspek Pengujian, Kalibrasi, dan Pengadaan Barang serta Jasa lainnya di bidang minyak dan gas bumi, serta pemanfaatan fasilitas laboratorium minyak dan gas bumi.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya implementasi aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) di setiap pekerjaan proyek, agar tercipta lingkungan kerja yang aman dan selamat.

BACA JUGA:PGN Subholding Gas Pertamina Optimis Perkuat Eksistensi Bisnis Gas Bumi dan Ketahanan Energi

Kegiatan diselenggarakan di Kantor Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi di Jakarta Selatan, pada Senin 25 Maret 2024.

Penandatanganan MoU dihadiri Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kepala LEMIGAS, Direktur Utama PGN, Direktur Utama PGN Solution, segenap direksi, manajemen PGN, PGN Solution, PT Solusi Energi Nusantara (SENA).

Penyelenggaraan kerja sama ini merupakan upaya kedua pihak dalam meningkatkan kerja sama bisnis, kompetensi dan keahlian pekerja.

PGN Solution dan LEMIGAS akan senantiasa meningkatkan mutu operasional melalui pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan, penyelenggaraan work shop, seminar dan kegiatan lain berkenaan dengan minyak dan gas bumi.

BACA JUGA:PGN Catatkan Kinerja Konsolidasi Pendapatan USD 3,65 miliar Sepanjang Tahun 2023

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dilakukan dengan baik dan benar dengan memperhatikan nilai Schedule, Cost dan Quality.

Jadwal harus tepat waktu, biaya yang tidak over, kualitas harus diperhatikan dengan baik agar manfaat yang dihasilkan lebih optimal.

"Karena kalau kita jeli, kerja sama ini merupakan suatu peluang yang sangat besar untuk menuai banyak manfaat,” ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Tutuka Ariadji.

BACA JUGA:PGN Wujudkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Pelanggan dan Jaga Gas Balance Nasional Melalui LNG

Selain itu, Direktur Utama PGN Arief S. Handoko turut menyampaikan bahwa kerja sama antara PGASOL dengan LEMIGAS ini diharapkan akan menjadi kolaborasi yang sangat lengkap.

Sumber: