Pilgub Sumsel Makin Seru, Herman Deru Digadang Gandeng Joncik Muhammad, Singkatan HD-JM Bergema

Pilgub Sumsel Makin Seru, Herman Deru Digadang Gandeng Joncik Muhammad, Singkatan HD-JM Bergema

Diskusi HMI gagasan politik IV dengan tema road map, menuju pilkada Sumsel 2024 di Roca Cafe, yang memunculkan nama pasangan Herman Deru dan Joncik Muhammad di Pilgub Sumsel 2024.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pilgub Sumsel 2024 makin seru, setelah nama mantan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad masuk bursa calon Wakil Gubernur, mendampingi Herman Deru, calon gubernur pertahana.

Sebelumnya, Mawardi Yahya sudah lebih dahulu mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur bergandengan dengan Harnojoyo, mantan Walikota Palembang yang berdarah Basemah.

Memang, setelah ditinggal Mawardi Yahya siapa yang akan maju mendampingi calon Gubernur petahana Herman Deru (HD), kian menarik perhatian publik salah satunya yang santer adalah mantan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad (JM). 

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri mengaku secara pribadi dirinya berharap  HD akan berpasangan dengan JM pada pilgub Sumsel nanti.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kejutan Masyarakat Pilgub Sumsel, Mawardi - Harnojoyo Deklarasikan Cagub Cawagub

Namun semua itu menurutnya, akan ditentukan hasil survei dan keputusan Partai Nasdem. "Kita tunggu saja, namun saya menilai JM sangat layak jika berpasangan dengan Pak HD," kata Syamsul saat menjadi narasumber dalam diskusi HMI gagasan politik IV dengan tema road map, menuju pilkada Sumsel 2024 di Roca Cafe, Selasa 19 Maret 2024.

Ia mengaku bahwa HD sendiri masih mendapatkan dukungan masyarakat Sumsel sekitar 80 persen.

"Adinda JM ini luar biasa, mulai dari Bupati, Sekjen PAN Sumsel, Kagama, tokoh Basemah, Ketua Kahmi Sumsel, insya Allah cita-cita ini terlaksana sesuai harapan  rakyat Sumsel, sangat  berpengalaman dan bakal saling menelengkapi HD dan JM," ujar anggota DPRD Sumsel ini.

Sementara itu, pengamat politik Sumsel Bagindo Togar mengatakan, dengan karir yang cemerlang dan dari tokoh Basemeh sangat tepat jika kedua tokoh ini berpasangan pada pilgub nanti.

BACA JUGA:Ini Respon DPW Nasdem, Terkait Majunya Mawardi Yahya-Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024

"Saling melengkapi antara keduanya jika berpasangan dan mewakili dua tokoh dari masing-masing wilayah," ujar dia.

JM, menurut Bagindo, akan dapat mendongkrak suara dari Basemah jika ke duanya berpasangan pada pilgub nanti. "JM berpendidikan tinggi dengan gelar yang dimiliki dan seorang organisiator dan karirnya masing sangat panjang, ini kesempatan bagi JM jika maju sebagai cawagub," katanya.

H Joncik Muhammad, mantan Bupati Empat Lawang juga menjabat Sekretaris DPW PAN  Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku maju dalam Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024.

Soal apakah akan maju sebagai calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur menurutnya akan melihat situasi.

Sumber: