Selama Ramadan LRT Sumsel Perbolehkan Penumpang Minum-Makanan Ringan Saat Buka Puasa

Selama Ramadan LRT Sumsel Perbolehkan Penumpang Minum-Makanan Ringan Saat Buka Puasa

Selama Ramadan LRT Sumsel Perbolehkan Penumpang Minum-Makanan Ringan Saat Buka Puasa--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Selama bulan suci Ramadan LRT Sumsel perbolehkan penumpang mium-makan ringan didalam kereta saat buka puasa tiba. 

Peraturan khusu tersebut hanya diberlakukan LRT Sumsel selama bulan suci Ramadan agar para penumpang yang sedang berada di dalam kereta dapat membatalkan puasa ketika azan magrib tiba.

Petugas juga akan menginformasikan kepada para penumpang LRT waktu berbuka puasa baik yang diperjalanan maupun yang di stasiun.

Namun KAI tetap mengingatkan kepada para penumpang untuk tidak meninggalkan sampah di dalam gerbong LRT untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan.

BACA JUGA:Pengamat Ini Ungkap Keuntungan Fantastis Rel Trans Sumatera Jika jadi Dibangun, Singgung Penghasilan LRT

"Selama Ramadan penumpang LRT Sumsel dipersilahkan untuk makan dan minum waktu berbuka puasa. Tapi terbatas hanya makanan atau snack ringan dan minuman di dalam botol untuk berbuka puasa.

Hal ini sebagai toleransi untuk menghormati penumpang yang menjalani ibadah puasa untuk segera berbuka puasa," kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Senin, 11 Maret 2024.

Diketahui memang dalam aturan LRT Sumsel penumpang dilarang untuk makan dan minum ketika berada di dalam gerbong kereta untuk menjaga kenyamanan penumpang itu sendiri.

Namun, selama bulan puasa Ramadan penumpang diperbolehkan, tapi hanya minum dan makanan ringan untuk membatalkan puasa.

BACA JUGA:Hore, Naik LRT Palembang Gratis Seharian, Bisa jadi Alternatif Liburan, Catat Tanggalnya

"Selama bulan ramadan ini, kami membolehkan penumpang untuk berbuka puasa apabila masih dalam perjalanan mengingat perjalanan LRT terakhir adalah pukul 19.01 WIB dari stasiun DJKA dan 19.55 dari stasiun Bandara," jelasnya.

Lebih lanjut Aida menginformasikan untuk jam operasional selama Ramadan tetap seperti biasa, dengan 94 perjalanan mulai pukul 05.06-20.43 WIB dan jarak antar stasiun (headway) 18 menit.

Selain itu Aida mengungkapkan data penumpang yang menggunakan LRT Sumsel selama triwulan I tahun 2024 terus menunjukkan peningkatan.

Tercatat dari 1 Januari hingga 10 Maret, Ada 740.041 penumpang dengan rata-rata 10.572 setiap hari yang menggunakan mode transportasi LRT Sumsel.

Sumber: