8 Rekomendasi Bahan Makanan Menjelang Ramadan

8 Rekomendasi Bahan Makanan Menjelang Ramadan

. Secara agama, sangat dianjurkan untuk berbuka puasa dengan kurma dalam jumlah ganjil seperti 1, 3, 5. atau 7. Untuk itu sangat direkomendasikan untuk menyediakan kurma di rumah selama Ramadan.-blibli-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ramadan 2024 hampir tiba dan sudah saatnya Anda menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan selama sebulan.

Biasanya harga setiap kebutuhan pokok dan produk lainnya akan melonjak naik dan turun kembali setelah bulan Ramadan. Jadi, Anda perlu menyiapkan semuanya mulai dari sekarang.

Agar Anda tidak kebingungan dan kaget, Anda perlu mengetahui produk apa saja yang harus diprioritaskan selama sebulan ke depan. Anda dapat melihat rekomendasi bahan makanan menjelang Ramadan yang telah kami rangkum di bawah ini.

1. Makanan Kaleng

Makanan kaleng menjadi salah satu rekomendasi bahan makanan menjelang Ramadan. Makanan kaleng seperti sarden dan makanan siap saji lainnya masih sangat populer.

BACA JUGA:Promo Ramadhan Berkah, PLN Beri Diskon Tambah Daya Rumah Ibadah Hanya 150 Ribu

Bagi Anda yang terlalu sibuk atau tidak memiliki waktu banyak untuk memasak, makanan kaleng dapat dijadikan sebagai pilihan karena waktu masaknya yang singkat. Selain itu, makanan kaleng kini semakin mudah ditemukan di supermarket terdekat serta harganya pun cukup terjangkau.

2. Kurma

Tidak ketinggalan pula kurma yang menjadi ikon bulan Ramadan. Secara agama, sangat dianjurkan untuk berbuka puasa dengan kurma dalam jumlah ganjil seperti 1, 3, 5. atau 7.

Untuk itu sangat direkomendasikan untuk menyediakan kurma di rumah selama Ramadan. Anda dapat membeli kurma di toko-toko muslim atau supermarket terdekat.

3. Telur

Selama Ramadan, Anda juga perlu menyediakan telur dengan jumlah minimal 1 kg. Telur sebanyak 1 kg dapat dikonsumsi oleh 2 hingga 3 orang dalam sebulan.

BACA JUGA:Disdik Kota Palembang Tetapkan Jadwal Masuk dan Libur Sekolah Selama Ramadan 2024, Berikut Surat Edarannya!

Telah banyak ide atau cara mengolah telur menjadi makanan sehat yang cocok selama Ramadan. Anda dapat merebus, menggoreng, membuat omelete, atau mencampurkannya dengan bahan makanan lain. 

Sumber: