KOMIK Universitas Bina Darma Gelar Musyawarah Besar dan Latihan Dadar Organisasi

KOMIK Universitas Bina Darma Gelar Musyawarah Besar dan Latihan Dadar Organisasi

Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi dan Musyawarah Besar Komik dan Dasar Organisasi yang diselenggarakan di Gedung DPD RI Provinsi Sumatera Selatan.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi dan  Musyawarah Besar Komik dan Dasar Organisasi yang diselenggarakan di Gedung DPD RI Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan dihadiri Ketua Program Studi, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi serta menghadirkan pemateri undangan. 

Acara ini bertujuan untuk memperkuat jaringan dan semangat kreativitas dalam dunia komik serta meningkatkan pemahaman dasar organisasi bagi para pesertanya.

Pemateri undangan, Regita Dita Rifany, S.Ikom, seorang alumni yang sukses dalam industri komunikasi, memberikan wawasan yang berharga tentang perkembangan terbaru dalam dunia KOMIK.

BACA JUGA:UBD Terima Kunjungan dari SMK Manggala Palembang

Ia juga mengutarakan pentingnya kreativitas dalam membangun organisasi yang solid. Dengan pengalamannya yang luas, ia memberikan inspirasi kepada peserta untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri dalam dunia KOMIK.

Acara ini tidak hanya menjadi platform untuk bertukar pikiran dan pengetahuan, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antar sesama pencinta KOMIK dan Praktisi Organisasi. 

Dalam kesempatan ini juga diadakan diskusi dan interaksi antara peserta dari berbagai latar belakang membawa suasana yang penuh semangat dan inspiratif.

Dr. Desy Misnawati, S.Sos, M.Ikom, Siti Rahayu Pratami Lexianingrum, M.Ikom, dan Leo Ferdian Fauzi, M.Ikom, yang merupakan figur terkemuka dalam bidang komunikasi dan organisasi, memberikan paparan penting tentang pengembangan komik dan strategi organisasi yang efektif. 

BACA JUGA:Dosen UBD Lulus sebagai Dosen Pendamping Program MSIB Nasional 2024

“Mengharapkan semoga ketua dan wakil baru ini dapat membantu Program Studi Ilkom dalam mempertahankan akreditasi A dalam masa jabatannya dan menjaga nama baik KOMIK”  ujar Dr. Desy Misnawati, S.Sos, M.Ikom.  

Para narasumber ini juga  berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada peserta untuk membantu mengasah keterampilan dan wawasan dalam bidang ini.

Dr. Desy Misnawati, yang merupakan ahli komunikasi, memberikan penjelasan yang mendalam tentang perkembangan terbaru dalam industri komik. 

Ia menunjukkan bagaimana komik bukan hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga sebagai media yang berpengaruh terhadap opini dan budaya masyarakat.

Sumber: