Fakultas Pertanian Unsri Melepas 249 Sarjana, 13 Magister dan 2 Doktor pada Periode Februari 2024

Fakultas Pertanian Unsri Melepas 249 Sarjana, 13 Magister dan 2 Doktor pada Periode Februari 2024

Dekan Fakultas Pertanian Unsri dalam kata sambutannya saat melepas sarjana, magister sains dan doktor pada acara yudisium hari ini di Kampus Inderalaya.-susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pelepasan sarjana, magister sains dan doktor Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) berlangsung meriah, yang digelar hari ini, Selasa 20 Februari 2024 di kampus Inderalaya.

Fakultas ini kembali berhasil mencetak sebanyak 249 sarjana baru, 13 magister dan 2 orang doktor dinyatakan lulus dengan pujian dan sangat memuaskan. 

Rektor Unsri Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, S.KM. M.Kes mengatakan alumni Fakultas Pertanian Unsri yang baru ini lebih unggul dan dapat bersaing di dunia kerja.

"Tentu ini adalah pencapaian yang luar biasa, dimana pada hari ini kita kembali mendapati bahwa fakultas pertanian sudah berproses dan telah menghasilkan alumni terbaiknya, para lulusan ini dapat bersaing,"ujar Iwan.

BACA JUGA:BGK Universitas Bina Darma, Optimis Maju Bersama Wujudkan UBD Unggul 2025

Dan yang lebih membanggakan lagi, lanjut Iwan, dari 264 orang yang diyudisium pada siang ini 80 persen lulus tepat waktu.

"Tentu sebagai rasa terima kasih kita, karena pencapaian ini tidak mungkin tercapai dengan sendirinya tanpa bimbingan dan arahan seluruh bapak, ibu dosen sekalian,"sambungnya.

Sementara di tahun 2023, Unsri telah meluluskan lebih kurang 5.967 orang sarjana baru.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.005 bekerja. 375 alumni sebagai wirausahawan dan 828 orang melanjutkan studi. Dengan demikian, sebanyak 4208 yang bekerja dan lanjut studi.

BACA JUGA:Hebat! Mahasiswa Unsri Borong 11 Medali di Ajang Thailand Inventor Day IPITEX 2024

"Ini pencapaian yang luar biasa, sebanyak 70 persen dari alumni Unsri produktif dan mampu bersaing di pangsa pasar di Indonesia,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga mengajak para alumni dapat produktif dan profesional dari catatan sebelumnya ada 3.000-an alumni yang bekerja.

"Saya berharap kepada alumni untuk memiliki daya saing dan produktif di lapangan kerja. sebagaimana telah disampaikan oleh pak Dekan bahwa ada semacam motivasi kiat-kiat agar nanti bisa bersaing di pangsa kerja.

Saudara paling tidak harus bekerja keras, tidak berhenti untuk menimba ilmu dan tentunya mencari informasi-informasi yang nanti menjadi referensi untuk di dunia kerja dari para alumni,"harapnya.

Sumber: