Yuk Pantau Terus Update Prolehan Suara Pemilu 2024 di Link Berikut Ini

Yuk Pantau Terus Update Prolehan Suara Pemilu 2024 di Link Berikut Ini

Yuk Pantau Terus Update Prolehan Suara Pemilu 2024 di Link Berikut Ini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengatahui update perolehan suara Pemilu 2024 dapat mengunjungin 5 Link real count berikut ini.

Ada 5 Link real count perolehan suara Pemilu 2024 yang dapat disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bagi masyarakat yang ingin mengatahi update perolehan suara Pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilu DPD.

Data yang tersaji di link berikut ini berdasaran penghitunga rekapitulasi perolehan suara secara nyata menurut data formulir Model C1 Plano dari TPS seluruh Indonesia.

Adapun daftar 5 link tersebut sebagai berikut: 

BACA JUGA:Komedian Komeng Ingin 27 September Hari Lahir Bing Slamet Jadi Hari Komedi Nasional

  1.  Real Count Pilpres
  2. Real Count Pileg DPR
  3.  Real Count Pileg DPRD Provinsi
  4. Real Count Pileg DPRD Kabupaten/Kota
  5. Real Count Pemilu DPD

Data yang dikeluarkan tersebut mendapat catatan penting dari KPU. Hal itu tertulis dalam situs pada bagian bawah. Adapun bunyinya sebagai berikut:

- Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

- Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:SIMAK! Hasil Real Count KPU Data 54,91 Persen, Anies 24,98 Persen, Prabowo 57,00 Persen, Ganjar 18,02 Persen

Cara Cek Hasil Real Count

1. Pilpres 2024

- Buka link real count Pilpres 2024

- Situs KPU akan menampilkan data real count Pilpres 2024 untuk paslon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

2. Pileg DPR

Sumber: