Survei Pilpres 9 Februari 2024, LKPI: Pasangan Capres-Cawapres Pemenang di Sumsel, Suara Anies Bikin Kaget

Survei Pilpres 9 Februari 2024, LKPI: Pasangan Capres-Cawapres Pemenang di Sumsel, Suara Anies Bikin Kaget

Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto mengungkapkan hasil survei capres terbaru dengan kemungkinan suara salah satu pasangan akan dominan di Sumsel.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Lembaga Kajian Publik Indepeden (LKPI) mengeluarkan hasil survei pilpres, capres - cawapres terbaru Jumat 9 Februari 2024, untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Pilres 2024 bakal dihelat 14 Februari atau menyisakan empat hari lagi, diprediksi bakal memberi beberapa kejutan.

Perolehan suara pasangan capres dan cawapres bervariasi, ada yang unggul dan ada yang naik turun.

Hasil survei LKPI misalnya yang menempatkan pasangan capres dan cawapres ini unggul jauh dari pasangan lain di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Survei LKPI Januari 2024: Caleg Nasdem Samantha Tivani Berpeluang Menuju Senayan

Padahal diketahui salah satu pasangan dinilai memiliki basis suara yang besar di Provinsi Sumsel. 

Hasil survei LKPI terbaru, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, diprediksi menang di Provinsi Sumatera pada pilpres yang akan berlangsung minggu depan.

secara statistik  dalam katagori unggul signifikan dari dua rivalnya paslon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto mengungkapkan, suara Prabowo - Gibran di Sumsel tetap konsisten, berada di urutan teratas.

BACA JUGA:Relawan Bergerak 1912 Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran, Sampaikan Target Khusus di Sumsel

“Dukungan paslon Prabowo-Gibran secara konsisten tetap berada diurutan teratas sampai saat survei di gelar," jelasnya.

Secara berurutan elektabilitas tiga paslon adalah Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (60,2%), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (19,8%), Ganjar Pranowo-Mahfud MD (17,6%), massa yang belum menentukan pilihan (2,4%).

"Dari trend survei yang telah digelar, pasangan  Prabowo-Gibran elektabilitasnya masih bertenger di posisi teratas dan belum pernah terjadi penurunan dari dua rival utamanya. Tren  Prabowo - Gibran ini memang secara statistik konsisten dan dikatagorikan unggul signifikan,” ungkap Arianto.

Sebelumnya, pada survei pemilu legislatif, LKPI juga merilis sejumlah nama dan partai politik yang bakal lolos ke Senayan.

Sumber: