Simpel, 5 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2024

Simpel, 5 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2024

Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Ternyata hanya dengan melakukan 5 cara mudah berikut ini kita dapat menjaga tubu agar tetap sehat saat perarayaan tahun baru Imlek 2024.

Imlek merupakan perayaan pergantian tahun berdasar penaggalan China, yang diperingati oleh seluruh masyarakat keturunan Tionghoa di Dunia.

Pada perayaan tahun baru Imlek ini banyak momen spesial yang terjadi diantaranya, kumpul keluarga, makan bersama mirip seperti Natal dan Idulfitri.

Nah tentunya dalam perayaan tahun baru Imlek 2024 tersebut kita harus tetap sehat dan aktif agar dapat menikmati momen spesial tersebut.

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2024 Adalah Tahun Naga Kayu, Ini Maknanya, Cek Hoki Kamu di Sini

Untuk itu ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh saat perayaan tahun baru Imlek 2024 seperti berikut ini:

1. Tetap aktif

Tetap aktif selama hari raya Imlek dapat menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar tetap aktif.

Contohnya dengan tidak duduk terlalu lama atau menggunakan tangga ketimbang lift (bila sedang bertamu ke tempat kerabat).

Hal ini efektif untuk menjaga kesehatan, sebab setiap langkah yang kamu pijakkan di tangga dapat membakar kalori dari makanan, yang sudah kamu santap selama merayakan imlek. 

BACA JUGA:7 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Imlek, Dianggap Bisa Membawa Sial, Apa Saja?

2. Jangan berkunjung saat lapar

Kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang tepat saat berkunjung untuk perayaan Imlek. Saat menerapkan kiat makan sehat, kamu jadi lebih disiplin dalam menghadapi godaan dari berbagai macam manisan dan gorengan.

Ingat, mengonsumsi makanan berkalori tinggi saat lapar dapat menyebabkan kamu konsumsi lebih banyak kalori dari yang sebenarnya kamu butuhkan.

Sumber: