Ekspansi Mobil China Gusur Eksistensi Mobil Jepang di Indonesia? Ini Faktanya

Ekspansi Mobil China Gusur Eksistensi Mobil Jepang di Indonesia? Ini Faktanya

Ekspansi Mobil China Gusur Eksistensi Mobil Jepang di Indonesia? --

Tentunya harga tersebut berbeda jauh dengan merek mobil asal China yang ditawarkan dengan rata-rata harga di bawah Rp 500 juta.

Persaingan pasar antara merek China dan Jepang ini tentunya punya dampak postif bagi para konsumen otomotif di Indonesia yang lebih punya banyak pilihan. 

BACA JUGA:3 Model Mobil Listrik BYD Ini Laris Manis Terjual 3 Juta Unit di Tahun 2023, Bakal Segera Masuk ke Indonesia

Mobil Listrik Asal China BYD Banyak Dipesan Meski Belum ada Harga Resmi

Usai resmi meluncur di Indonesia mobil listrik asal China BYD sudah laris manis dipesan oleh para konsumen meski belum diketahui berapa harga resminya.

Belum satu pekan produsen mobil listrik  Build Your Dreams (BYD) asal China resmi memasuki pasar Indonesia namun, sudah ada ratusan konsumen yang berminat dan memesan kendaraan listrik tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Pandjaitan yang mengaku impresif atas capaian tersebut.

Sampai semalam (kemarin lusa), saya dapat quick report itu sudah hampir 300 unit. Itu prebooking untuk tiga model. Artinya memang cukup tinggi kan?" ujar Luther, Senin, 22 Januari 2023.

BACA JUGA:Wow! Urusan Penjualan Merek Mobil Listrik Satu Ini Mampu Kalahkan Tesla, Jual 76 Ribu Unit Dalam Seminggu

Namun mengenai model atau tipe mobil listrik BYD apa yang banyak dipesan oleh konsumen di Indonesia, Luther sendiri tidak memberi jawaban pasti.

"Mungkin saya harus lebih detail lihat datanya ya. Tapi intinya, antusiasme mereka tinggi meski belum tahu harganya," ungkapnya.

 

 

 

Sumber: