Desa Padang Panjang Kalsel Gandeng Agen BRILink Dongkrak Perekonomian Inklusif

Desa Padang Panjang Kalsel Gandeng Agen BRILink Dongkrak Perekonomian Inklusif

Taman Wisata Laburan di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. --Jaenuri via Google Photos

Layanan tersebut memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, membayar tagihan, dan top-up saldo dompet digital. BRImo juga digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran QRIS BRI melalui QRIS BRImo.

BACA JUGA:Terbaru, Angsuran KUR BRI 2024 per Bulan untuk Pinjaman Rp 50 Juta, Pelaku UMKM Merapat Biar Usaha Makin Cuan

“Banyak warga desa kami sudah merasakan manfaat BRImo, mulai dari transfer uang hingga beli pulsa,” terang Bumukti.

Pelaku usaha Desa Padang Panjang dan unit usaha BUM Desa Maju Jaya juga dimudahkan untuk mendapatkan kode QRIS sebagai pilihan metode pembayaran setelah menjadi Merchant BRI.

“Pelaku usaha mikro menengah cukup banyak di Desa Padang Panjang, termasuk yang ada di Taman Wisata Menanti Laburan. Contohnya, ada warung Lamongan dan seafood. Ketersediaan metode pembayaran lewat QRIS memberikan kemudahan bagi konsumen mereka dalam bertransaksi karena hampir 60 persen pelanggannya adalah karyawan dari perusahaan tambang. Mereka kalau beli selalu membayar secara digital,” ujarnya.

Tertarik untuk meningkatkan potensi desa Anda agar lebih maju dan kreatif di masa depan dan sekaligus mengikuti jejak desa-desa yang menjadi pemenang Program Desa BRILiaN? Segera raih kesempatan jadi peserta Desa BRILiaN untuk periode 2024.

BACA JUGA:Business Solution Platform, QLola by BRI, Kini Go Global, Khususnya KCLN Singapore dan Timor Leste

Untuk mendapat informasi terkait pendaftaran, segera kunjungi atau hubungi kantor BRI dan mantri BRI yang ada di desa Anda. Jadikan desa Anda sebagai Desa BRILiaN selanjutnya. (*)

 

 

 

Sumber: