Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8, Implementasi Konten Positif di Tahun Politik 2024

Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8, Implementasi Konten Positif di Tahun Politik 2024

Melalui program edukasi literasi digital, khususnya bagi para siswa-siswi yang tahun ini akan mengikuti pemilu pertama, Telkomsel berharap Internet BAIK Series 8 dapat turut mendukung Pemilu 2024 yang sehat dan damai dengan mendorong masyarakat memilih de--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Telkomsel kembali menggelar program Internet Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif (Internet BAIK). 

Program Internet BAIK upaya menanggulangi penyebaran konten negatif, meningkatkan indeks literasi digital nasional.

Selain itu, Program Internet BAIK mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.

Kegiatan Program Internet BAIK selaras dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dari Kominfo yang bertujuan mendidik masyarakat Indonesia di bidang literasi digital.

BACA JUGA:Telkomsel Perkenalkan Paket RoaMAX Umroh Terbaru, Cek Harga dan Kuota Ditawarkan

Pelaksanaan program Internet BAIK Series 8 kali ini mengusung tema Empower Creative Generation.

Telkomsel fokus mengedepkan terhadap peningkatan literasi digital generasi muda dengan mendukung pembentukan karakter kreatif dan inspiratif dalam pemanfaatan internet dan media sosial.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyambut baik hadirnya program Internet BAIK dari Telkomsel yang selama ini telah konsisten menghadirkan edukasi digital bagi seluruh kalangan,"kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel A. Pangerapan, Rabu 24 Januari 2024.

Upaya ini juga sudah sejalan dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi yang berupaya menanggulangi ancaman potensi lunturnya nilai-nilai toleransi, inklusivitas, dan degradasi moral yang sedang dihadapi oleh Indonesia melalui penyebaran konten negatif di internet seperti hoax, cyberbullying, cybercrime, judi online, dan online radicalism. 

BACA JUGA:Telkomsel MAXstream Rilis Film Madam Rose, Tayang 29 Desember Lalu, Cerita Seorang Wanita Jadi Ratu Kriminal

"Kami berharap Internet BAIK dapat mendukung peningkatan literasi digital ke berbagai sektor, terutama pendidikan secara inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan,"kata dia.

"Semoga Telkomsel dan program CSR unggulannya ini dapat mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi menyebarkan konten positif melalui internet dan menjaga toleransi dan demokrasi di ranah digital khususnya pada tahun politik 2024,"kata dia.

Mengedepankan semangat menggerakkan kemajuan, Internet BAIK Series 8 mengoptimalkan teknologi digital dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui e-repository bahan ajar digital.

Lalu, memfasilitasi kolaborasi antar siswa maupun guru dari berbagai sekolah untuk berbagi ide, menerapkan strategi pengajaran terdepan, serta memaksimalkan sumber daya pendukung pembelajaran. 

Sumber: