Cegah DBD, Kilang Pertamina Plaju Semprot Fogging di Desa Sungai Rebo

Cegah DBD, Kilang Pertamina Plaju Semprot Fogging di Desa Sungai Rebo

Kilang Pertamina Plaju gelar penyemprotan asap fogging guna mencegah terjangkitnya masyarakat Desa Sungai Rebo dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).--

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Produksi 42 Ribu Ton Lebih Biji Plastik Berkualitas Tinggi Sepanjang 2023

Pada saat yang sama, hadir juga tim kesehatan dari HSSE Kilang Pertamina Plaju, dr. Ikhsan, yang mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan di kalangan masyarakat.

Hadir juga dalam agenda sosialisasi itu Ketua TP PKK Desa Sungai Rebo, Kepala BPD, Kepala Dusun (Kadus) dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Langkah Mencegah DBD

Untuk mencegah terjadinya DBD, ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat yakni menguras tempat penampungan air.

BACA JUGA:Dukung Target Net Zero Emission, Kilang Pertamina Plaju Lakukan Uji Emisi Kendaraan Perusahaan

Lalu menutup tempat-tempat penampungan air, dan mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD pada manusia.

Selain itu, masyarakat juga dapat berkontribusi mencegah DBD dengan gerakan penghijauan lingkungan, salah satunya melalui penanaman pohon, tanaman bunga, dan tanaman hijau lainnya.

Dukung SDGs dan ESG

Langkah Kilang Pertamina Plaju dalam mengajak masyarakat mencegah DBD, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs), pada tujuan ketiga, yakni mengakhiri malaria, penyakit bersumber air, serta penyakit menular lainnya.

Melalui program ini juga, Kilang Pertamina Plaju turut mendukung komitmen keberlanjutan Pertamina melalui peningkatan peringkat ESG (Environment, Social & Governance), terutama pada aspek Environment dan Social. 

BACA JUGA:Wow, Kilang Pertamina Plaju Sumbang PBB dan BPHTB Terbesar Kota Palembang Tahun 2023

Sumber: