Warga Kemas Rindo Keluhkan Limbah Perusahaan Karet, Kondisi Sungai Sikung Ogan Baru Bikin Geleng Kepala

Warga Kemas Rindo Keluhkan Limbah Perusahaan Karet, Kondisi Sungai Sikung Ogan Baru Bikin Geleng Kepala

arga di sepanjang Sungai Sikung Ogan Baru Palembang, mengeluhkan limbah pengolahan karet yang diduga dari perusahaan PT Remco Palembang.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Warga di sepanjang Sungai Sikung Ogan Baru PALEMBANG, mengeluhkan limbah pengolahan karet yang diduga dari perusahaan PT Remco PALEMBANG.

Limbah tersebut yang telah mencemarkan Sungai Sikung Ogan Baru, dinilai sudah menganggu masyarakat.

"Sungai Sikung ini sudah tercemar sejak 10 tahun terakhir, namun sampai sekarang tidak ada solusi dari perusahaan," kata Salman, satu warga Kemas Rindo Palembang, Kamis 18 Januari 2024.

Menurut Salman dengan adanya limbah ini bukan hanya bau, air sungai yang selama ini digunakan untuk mandi menjadi tercemar.

BACA JUGA:Solar Cell Lenyapkan Aroma Tak Sedap Dari Limbah Tempe

"Harus diselesaikan kalau tidak masyarakat akan menikmati limbah ini," tegas dia.

Pihaknya menduga limbah ini mengalir se Sungai Sikung Ogan Baru karena bak penampungan limbah dari perusahaan Remco tidak bisa menampung lagi, sehingga limbah mengalir ke Sungai Sikung.

"Kenapa limbah ini tidak dialirkan ke Sungai Musi bukan ke Sungai Sikung?" tanyanya. 

Pihaknya telah mengirimkan surat keluahan kepada kepada perusahaan Remco namun belum ada jawaban. 

BACA JUGA:Limbah Sawit Bakal jadi Pupuk Organik Hayati Cair

Pihaknya telah mengirimkan surat kepada DLHK Kota Palembang dan Provinsi Sumsel, namun sampai sekarang belum ada jawaban dari masing-masing dinas tersebut.

"Masyarakat sudah sangat lama  mengeluh terhadap bau limbah karet ini, semoga dinas terkait dapat merespon sehingga ada solusi," tukasnya.

Sementara itu, Rasid, Humas PT Remco  Palembang belum dapat memberikan jawaban, namun pihaknya akan segera menyampaikan keluhan warga tersebut ke pimpinan perusahaan. (*)

 

Sumber: