Cara Mudah Dapatkan KPR Rumah Bersubsidi, Banyak Kelebihan, Cocok Untuk yang Gajinya UMR

Cara Mudah Dapatkan KPR Rumah Bersubsidi, Banyak Kelebihan, Cocok Untuk yang Gajinya UMR

cara mudah mendapatkan KPR rumah bersubsidi --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut cara mudah mendapatkan KPR rumah bersubsidi yang menyediakan banyak kelebihan dan cocok untuk kamu yang memiliki gaji UMR.

KPR subsidi merupakan pembiayaan kepemilikan rumah yang dapat bantuan dan keringanan dari pemerintah.

Keringan ini dapat berupa bantuan DP maksimal Rp 4 juta, subsidi pembayaran bunga flat 5 persen maksimal 20 tahun.

Kemudian bunga flat 5 persen tersebut sudah termasuk premi asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan asuransi kredit,  KPR subsidi juga bebas pajak PPN, dan DP-nya juga rendah mulai dari 1 persen saja.

Dengan semua subsidi tersebut cicilan untuk dapat mempunyai rumah jadi lebih terjangkau dan harapan untuk mereka yang berpenghasilan rendah tetap memiliki kesempatan untuk mempunyai  rumah dengan dukungan pemerintah.

BACA JUGA:Wow Serentak Secara Nasional, BTN Syariah Akad Massal KPR Sebanyak 2.300 Unit

Program KPR subsidi tersebut sebenarnya terdapat beberapa pilihan seperti FLPP, SSB, BP2BT, SBUM, dan dan lain sebagainya.

Nemun KPR subsidi yang paling umum diguakan ialah FLPP dan SSB karena dua program KPR subsidi ini yang alokasi dananya besar dan gampang diakses oleh banyak orang.

FLPP sendiri merupakan singkatan dari Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan dan SSB singkatan dari Subsidi Selisih Bunga, dimana keduanya sama-sama merupakan program KPR subsidi, namun yang membedakan kedua program ini adalah:

- Perbedaan dari sisi penyedia dana

Pada program FLPP pemerintah menyediakan 90 persen atau sebagian besar dana, sisa danya dari bank penyalur.

Sementara jika program SSB dananya disediakan oleh Bank penyalur, pemerintah hanya menyediakan dana subsidi saja untuk selisih bunganya.

BACA JUGA:JMO Bisa Beri Pinjaman Hingga Rp25 juta dan KPR, Begini Caranya!

- Perbedaan dari sisi benefit 

Sumber: