Perang Tarif Hotel Akhir Tahun 2023, Wisatawan ke Palembang akan Ramai, Ulasan Masata Ini Sangat Masuk Akal

Perang Tarif Hotel Akhir Tahun 2023, Wisatawan ke Palembang akan Ramai, Ulasan Masata Ini Sangat Masuk Akal

Sungai Musi dan Jembatan Ampera adalah salah icon dari pariwisata di Sumsel yang menarik perhatian wisatawan. --pemkot palembang

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Promo hotel akhir tahun biasanya memberikan harga spesial. Ada perang tarif untuk menarik perhatian pengunjung. 

Banyak hotel menawarkan promo spesial dengan harga yang bisa dikatakan murah. Paket perayaan akhir tahun, disertai makan malam sekaligus menginap, adalah daya tarik sendiri.

Adanya perang tarif hotel akhir tahun 2023, bisa jadi merupakan indikator ramainya wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang.

Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumatera Selatan, Herlan Asfiudin bahkan prediksi lonjakan wisatawan ke Kota Palembang saat Natal dan Tahun Baru yang  bertepatan dengan libur panjang akan naik hingga 20 persen.

BACA JUGA:Masata Yakin Palembang Bisa Geser Posisi Medan sebagai Hub Pariwisata Sumatera, Jika Ini Dilakukan

Bahkan, pria yang biasa disapa Babe ini memperkirakan, setelah akses tol selesai dibangun dari Palembang hingga ke Aceh pada tahun 2025 mendatang,  bisa melesat hingga 30 persen.

“Nanti akan booming kalau Palembang tembus sampai Aceh lewat tol. Orang akan berduyun-duyun datang ke Palembang dari Aceh, Medan, Pekan Baru, Padang, dan lainnya,” ucapnya saat dibincangi di Harper Hotel Palembang, Rabu 13 Desember 2023.

Palembang sendiri disebutkannya tergolong kota besar dan memiliki total kapasitas 11.000 kamar hotel. Hal ini imbas dari perhelatan event internasional seperti Sea Games dan Asean Games beberapa waktu lalu yang mendongkrak pembangunan hotel-hotel baru.

Hal ini tentu saja  menjadi tugas penggiat pariwisata untuk mengoptimalkan kinerja agar pengunjung meningkat, yang tentu saja akan menguntungkan banyak pihak.

BACA JUGA:3 Promo Tahun Baru Hotel di Palembang, Nomor 1 Encim-encim dan Noni Belanda Kumpul di Sini

“UMKM akan bergerak, pengusaha hotel, travel, transportasi, kuliner akan dapat rezeki dan ekonomi akan bergerak, pemerintah akan dapat  tambahan PAD. Intinya tugas  kita bikin pemda kaya dulu,” ucapnya.

Selain itu, kunci untuk meningkatkan pariwisata menurut Ketua GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Sumsel ini adalah dengan memaksimalkan mice tourism dan sport tourism.

“Misal untuk sport tourism, kita bisa bekerja sama dengan KONI. Kita presentasi di Jakarta, seluruh pengurus besar cabang olahraga kita kumpulkan. Kita tanya, mau buat even apa di Palembang,” terangnya.

Sementara untuk mice tourism, bisa dengan mengoptimalkan kegiatan nasional seperti rakornas, pameran, kongres, dan lainnya, karena sebagian besar hotel di Palembang memiliki kapasitas yang besar.

Sumber: