Medsos dan Video Streaming Tertinggi di Akses Selama NARU, Telkomsel: Trafik Broadband Naik 13 Persen

Medsos dan Video Streaming Tertinggi di Akses Selama NARU, Telkomsel: Trafik Broadband Naik 13 Persen

Foto kiri ke kanan, VP Corporate Communications and Social Responsibility - Saki H. Bramono, SVP Consumer Business Operations - Gilang Prasetya dan VP Global Network Operations - Galumbang Pasaribu.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband selama momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau NARU 2023/2024.

Proyeksi peningkatan trafik broadband Telkomsel selama momen perayaan NARU 2023/2024, hingga sebesar 13 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Jika dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya, Telkomsel memproyeksikan terjadi peningkatan broadband sebesar 10,8 persen. 

"Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita,"Direktur Network Telkomsel Nugroho, Rabu 6 Desember 2023.

BACA JUGA:NextDev Local Hero Roadshow di Kota Palembang, Telkomsel Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan Prinsip ESG

Selain itu, Telkomsel juga memperkirakan terjadi lonjakan trafik pada puncaknya akan mencapai 55,2 Petabyte.

Peningkatan trafik ini, didorong oleh peningkatan akses media sosial sebanyak 15,6 persen.

Selanjutnya, posisi kedua terbanyak akan diakses selama momen NARU kali ini ialah video streaming sebanyak 9,7 persen.

Sisanya, layanan komunikasi sebanyak 31,9 persen, online gaming sebanyak 20,6 persen, hingga e-commerce sebanyak 19,1 persen.

BACA JUGA:TMI Berubah Nama Jadi Telkomsel Ventures, Siap-siap Dana Kelolaan Kedua Segera Cair

"Melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas, ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah, serta program CSR untuk berbagi dengan sesama,"jelas dia.

Pada moment NARU kali ini, Telkomsel menyalakan semangat berbagi harapan dengan hastag Semarak Semangat. 

"Terinspirasi oleh semangat bhinneka tunggal ika, kami terus berupaya menghubungkan setiap sudut negeri, menghadirkan terobosan,"ungkap dia.

"Mari kita rayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah, bersama-sama terus melaju untuk kemajuan bangsa,"ujar dia.

Sumber: