Danica Ahrens Juara di AP250 ARRC 2023, Gelar Kelima Bagi AHRT di Kompetisi Balap Asia

Danica Ahrens Juara di AP250 ARRC 2023, Gelar Kelima Bagi AHRT di Kompetisi Balap Asia

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Rheza Danica Ahrens menjuarai kelas AP250 Asia Road Racing Championship 2023.--

BACA JUGA:Meriahkan Timnas Indonesia vs Filipina, Astra Motor Sumsel Gelar Nobar dan Mini Launching New Honda Scoopy

Menutup musim kelas AP250, Rheza Danica Ahrens berhasil memuncaki klasemen pembalap dengan 206 poin dengan capaian 7 podium. 

Herjun di peringkat kedua mencetak poin 198 dengan capaian 8 podium, serta 160 poin bagi Veda yang menempati peringkat ketiga usai meraih 7 podium sepanjang balapan musim tahun ini.

Pebalap AHRT lainnya, Herjun Atna Firdaus (kiri) finis kedua dalam Race 2 AP250 Asia Road Racing Championship 2023 Thailand.

Pada Race 1, M. Adenanta Putra yang start dari posisi 10 mampu finis di posisi 6. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bersama AHMP Kembali Gelar Honda ADV Nyoride, Sekaligus Edukasi Aman Berkendara

Sementara itu, Fadillah Arbi Aditama sebagai pengganti Gerry Salim yang masih pemulihan cedera, harus menyelesaikan balapan lebih awal. 

Fadillah Arbi Aditama terjatuh pada lap keenam saat bersaing merebut podium bersama rombongan terdepan.

Pada Race 2, Adenanta terjatuh saat sesi pemanasan. Ia tidak mampu menyelesaikan balapan akibat cedera dan mengakhiri musim perdananya di kelas SS600 di peringkat 7 dengan 89 poin. 

Arbi yang masih beradaptasi dengan CBR600RR dapat menyelesaikan balapan di posisi 9, dan menempati peringkat 14 klasemen dengan 28 poin. 

BACA JUGA:Selama 2 Hari, Astra Motor Sumsel Gelar AT Family Day di PTC Mall

Sementara itu, Gerry menduduki peringkat 15 dengan 25 poin.

Selain prestasi dari pebalap muda Astra Honda, Andi Farid Izdihar yang membela Honda Asia-Dream Racing juga memberikan prestasi membanggakan untuk Indonesia. 

Start dari pole pada Race 1 kelas Asia Superbike (ASB1000), Andi Gilang menang usai berjuang keras hingga tikungan terakhir. 

Pada Race 2, ia finis kedua dalam balapan yang sempat dihentikan akibat pembalap yang terjatuh pada Lap 11 ini. Ia pun mengakhiri musim di peringkat 3 klasemen dengan 178,5 poin.

Sumber: