Perawatan Berkala, PLN ICONPLUS Lakukan Perapihan Kabel di Area Betung, Banyuasin

Perawatan Berkala, PLN ICONPLUS Lakukan Perapihan Kabel di Area Betung, Banyuasin

PLN ICONPLUS secara rutin dan berkala melakukan kegiatan pemeliharaan dan perapihan terhadap aset jaringan fiber optik miliknya di area Betung, Banyuasin--

BETUNG, RADARPALEMBANG.COMPLN ICONPLUS secara rutin dan berkala melakukan kegiatan pemeliharaan dan perapihan terhadap aset jaringan fiber optik miliknya di area BETUNG, Banyuasin.

PLN Icon Plus, subholding Beyond kWh dari PLN yang merupakan penyedia jasa layanan internet berbasis fiber optik salah satunya dengan produk ICONNET, secara rutin dan berkala melakukan kegiatan pemeliharaan dan perapihan terhadap aset jaringan fiber optik miliknya.

Kegiatan ini selaras dengan instruksi dari Direktur Utama PLN ICONPLUS, Bapak Ari Rahmat Indra Cahyadi

Kegiatan perapihan jaringan fiber optik milik PLN Icon Plus kali ini dilaksanakan oleh SBU Regional Sumatera Bagian Selatan di Jalan Lintas Sumatera, Betung, Kabupaten Banyuasin sejauh 5 (lima) Kilometer dengan menurunkan personil yang sudah profesional dalam hal bekerja di kelistrikan dan ketinggian. 

Petugas yang diterjunkan dalam kesempatan ini, diawasi langsung oleh Pengawas K3 dan Pengawas Pekerjaan yang memastikan mereka bekerja dengan mematuhi Standard Operation Procedure (SOP), dan mematuhi aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bekerja.

 BACA JUGA:PLN Icon Plus Sat Set Gandeng ABB Kembangkan Ekosistem KBLBB di Tanah Air

General Manajer PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Selatan, Yan Alfino Simanjuntak, menyampaikan bahwa PLN Icon Plus memiliki komitmen yang kuat dalam hal menjaga kerapihan dan ketertiban kabel fiber optik yang digelar dalam jaringan PLN (Right of Way) untuk menjaga fungsionalitas tiang PLN serta estetika di Sumatera Selatan.

Perapian kabel fiber optik yang dilakukan dengan menata kabel yang digunakan sebagai media penghantar sinyal komunikasi yang terhubung ke pelanggan melalui tiang PLN. 

“Kegiatan perapian ini dilakukan berkesinambungan, terus menerus, dalam upaya untuk menjaga kehandalan pelayanan terhadap pelanggan kami, dan juga merupakan wujud tanggung jawab dari PLN Icon Plus untuk turut serta merawat dan menjaga estetika.” terangnya, Senin, 27 November 2023.

Selain itu, perapian kabel optik PLN Icon Plus juga dilakukan untuk mempermudah proses perawatan dan mempercepat perbaikan jika terjadi gangguan pada kabel atau jaringan internet yang terhubung ke pelanggan melalui tiang PLN. 

BACA JUGA:Lebarkan Sayap Usaha, PLN Icon Plus Kembangkan Layanan Teknologi Informasi di Timor Leste

Menurut beliau, hal ini menjadi sangat penting karena kehandalan koneksi internet yang diperoleh oleh pelanggan sangat bergantung pada kualitas instalasi jaringan yang terpasang. 

"Oleh karena itu, perawatan dan perapian kabel fiber optik PLN yang dikelola PLN Icon Plus menjadi program prioritas kami demi menjaga pelayanan terhadap para pelanggan kami," tandasnya.

 

Sumber: