Mobil Jarang Dipakai Ternyata Malah Gampang Rusak Loh, Ini Perawatan yang Harus Dilakukan

Mobil Jarang Dipakai Ternyata Malah Gampang Rusak Loh, Ini Perawatan yang Harus Dilakukan

Bagi pemilik mobil sebaiknya selalu merawat kendaraan anda, karena meski jarang dipakai mobil malah gampang rusak loh--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bagi pemilik mobil sebaiknya selalu merawat kendaraan anda, karena meski jarang dipakai mobil malah gampang rusak loh.

Kerusakan yang terjadi juga tak main-main bahkan masuk dalam kerusakan fatal, tentunya hal ini harus diantisipasi dengan cara rutin merawat mobil meski jarang dipakai.

Biasanya ada beberapa komponen yang akan mudah rusak ketikan mobil jarang dipakai, hal terse but terjadi akibat mobil jarang dipanaskan atau dihidupkan.

Lantas apa saja komopenen yang akan gampang rusak jika mobil jarang dipakai? Berikut beberapa kerusakan kendaraan yang sering terjadi untuk mobil yang jarang dipakai.

BACA JUGA:Mobil Masa Depan Meluncur di 2024, SUV listrik Suzuki eVX Berdimensi Vitara, Siap Dikoleksi

1. Ban Kempes

Hal yang paling sering terjadi adalah ban akan kehilangan angin pada ban akibat mobil jarang dipakai, sebab mobil yang tidak bergerak bagian bawah ban tetap rata dengan tanah.

Bahkan jika terlalu lama bank mobil malah akan mengalami kebocoran, sebab itu penting bagipemilik kendaraan untuk memanaskan mobil dan menjalankanya minimal seminggu dua kali.

Jika memang tidak ada waktu, kamu bisa melakukan cara mudah seperti memaju mundurkan mobil keluar masuk garasi, dan usahakan posisi ban selalu berubah.

2. Aki soak

Selain ban kempes, Aki atau baterai juga rentan untuk rusak atau soak jika mobil jarang dipakai hal ini karena akipada mobil jarang dipakai dalam waktu terlalu lama dapat mengakibatkan berkurangnya tegangan listrik pada aki.

BACA JUGA:Tips Nyaman Berkendara Saat Cuaca Panas, ternyata Sangat Mudah tidak Bikin Mandi Keringat

Dengan berkurangnya tegangan listrik pada aki, maka mobil akan susah untuk dinyalakan.

Sebetulnya penurnan daya simpan pada Aki mobil ini juga terpengaruh oleh masa pakai. Aki yang sudah lama digunakan maka daya simpanya juga akan berkurang terlebih jika tidak pernah di panaskan sama sekali.

Sumber: