Perkuat Kinerja Loss Control Management, Kilang Pertamina Plaju Cegah Kehilangan Minyak

Perkuat Kinerja Loss Control Management, Kilang Pertamina Plaju Cegah Kehilangan Minyak

Kilang Pertamina Plaju mendapat penghargaan langsung dari Direktorat Logistik dan Infrastruktur Pertamina (Persero) dalam ajang Loss Control Summit 2023, Jumat 10 November 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui Refinery Unit III (RU III) Plaju memperkuat kinerja loss control management.

Penguatan kinerja loss control management Kilang Pertamina Plaju guna mencegah kehilangan minyak selama proses serah terima.

Kilang Pertamina Plaju berhasil mengurangi kehilangan minyak pada titik kritis ini.

Hasil kerja Kilang Pertamina Plaju menjadi langkah signifikan dalam upaya mencapai keandalan operasional yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Pertamina Energi Negeri, Pekerja Kilang Plaju Edukasi Industri Migas di SDN 93 Palembang

"Keberhasilan loss control management merupakan hasil dari komitmen perusahaan dalam memperkuat efisiensi operasional,"kata General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo, Rabu 15 November 2023.

Secara kumulatif, dari awal tahun 2023 hingga terupdate 7 November ini, Supply Loss Kilang Pertamina Plaju tercatat di angka 0,025 persen, dari ambang batas maksimal yang ditetapkan sebesar 0,125 persen.

"Kami berupaya maksimal menjaga supaya tidak ada kerugian akibat loss selama proses serah terima bahan baku maupun produk jadi," kata Yulianto.

Selain itu, pencegahan fraud selama pengelolaan Loss Control Management di Kilang Pertamina Plaju, tahun ini diakui sebagai yang terbaik di lingkungan unit operasi PT KPI sebagai Subholding Refining and Petrochemical Pertamina.

BACA JUGA:Bantu Atasi Karhutla di Sumsel, Kilang Pertamina Plaju Bantu Pemeriksaan Medis Manggala Agni

Hasilnya pada Jumat 10 November 2023 lalu, Kilang Pertamina Plaju mendapat penghargaan langsung dari Direktorat Logistik dan Infrastruktur Pertamina (Persero) dalam ajang Loss Control Summit 2023.

Loss Control Summit 2023 dilaksanakan sebagai sarana pemberian penghargaan serta sebagai salah satu apresiasi Perusahaan atas upaya terbaik yang telah diberikan oleh Perwira Pertamina di garda terdepan untuk kegiatan serah terima migas di Pertamina Group.

Melalui event Loss Control Summit 2023, Direktorat Logistik dan Infrastruktur Pertamina (Persero) berkolaborasi dengan 6 subholding.

Kolaborasi tersebut telah menjalankan program pengendalian loss dan upaya efisiensi operasi guna menjaga kinerja operasional di seluruh lini operasi Pertamina.

Sumber: