Buruan Daftar! Ada 4 Beasiswa S2 dalam Negeri tanpa Syarat IPK

Buruan Daftar! Ada 4 Beasiswa S2 dalam Negeri tanpa Syarat IPK

Ilustrasi mahasiswa--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Melanjutkan studi jenjang S2 dalam negeri tentu menjadi impian banyak mahasiswa. Apalagi jika bisa kuliah jenjang magister dengan beasiswa.

Namun persyaratan beasiswa S2 biasanya sangat beragam dan cukup berat.

Misalnya, memiliki syarat minimal IPK yang cukup tinggi. Rata-rata beasiswa S2 dalam negeri meminta persyaratan IPK minimal 3,25 atau 3,5 dari skala 4,0.

Namun jangan pesimis dulu, bila nilai IPK kamu kecil. Ada beberapa beasiswa dalam negeri yang justru memberikan persyaratan tanpa IPK.

BACA JUGA:Dosen UBD Raih Peringkat Ketiga Academic Leader 2023 Bidang Sosial Humaniora

Beragam beasiswa ini ada yang merupakan program organisasi di luar negeri.

Kamu bisa memilih kuliah di dalam negeri maupun luar negeri. Ini daftar 4 beasiswa S2 dalam negeri tanpa syarat IPK, yakni:

1. Beasiswa Wellcome

Wellcome adalah organisasi yang berdiri sejak tahun 1936. Organisasi ini berfokus pada bidang sains dan kesehatan.

Beberapa kali Wellcome membuka beasiswa untuk mahasiswa S2 dan bisa digunakan untuk pembiayaan kuliah dalam negeri.

Beasiswa Wellcome ini diberikan selama 30 bulan, di mana 12 bulan pertama ditujukan untuk menjalani perkuliahan master dan 18 bulan berikutnya adalah kegiatan penelitian berdasarkan usulan penelitian yang diajukan.

Beasiswa S2 kesehatan dari Wellcome meliputi uang saku yang nilainya disesuaikan. Jika perkuliahan dan penelitian dilakukan di Inggris (selain London), uang saku yang diberikan sebesar 16,000 sampai 18,000 poundsterling per tahun.

BACA JUGA:Edukasi Hulu Migas, SKK Migas – KKKS Gelar Kuliah Umum di Universitas Musi Rawas

Namun jika perkuliahan dan penelitian tersebut berlangsung di luar Inggris, misalnya di tanah air, maka uang saku yang diberikan menyesuaikan kebutuhan hidup di dalam negeri.

Sumber: