Novia Wulandari Penyanyi Asal Sekayu yang Rilis Lagu Beume, Sampaikan Pesan Penting

Novia Wulandari Penyanyi Asal Sekayu yang Rilis Lagu Beume, Sampaikan Pesan Penting

Novia Wulandari penyanyi asal Sekayu mengeluarkan lagu "Beume" yang mengangkat tema tentang pertanian.-dok kominfo muba-

MUBA, RADARPALEMBANG.COM - Novia Wulandari penyanyi asal Sekayu mengeluarkan lagu "Beume", Selasa 7 November 2023.

Sebuah karya yang mengangkat tema pertanian sebagai bentuk peringatan atas Hari Pangan Sedunia

Meski usianya masih muda, 27 tahun, Novia telah berhasil menciptakan dan menyanyikan empat lagu karyanya, seperti Festival Randik, Kota Wisata Olahraga, Indu Rentue dan teranyar yaitu Beume.

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi melalui Kadis Kominfo Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP, menjelaskan bahwa karya karya anak muda Muba patut terus diapresiaasi dan disuport bersama.

BACA JUGA:Catat, Jadwal Rhoma Irama Manggung di Muba, Jangan Sampai Ketinggalan Tabligh Akbar dan Aksi Peduli Palestina

“Karya-karya lagu ini akan kami promosikan juga di Chanel media  Dinkominfo Musi Banyuasin Antara  lain Melalui Radio Gema Randik 97 Fm dan Chanel Muba TV dan seluruh Sosmed Dinkominfo Musi Banyuasin, dan tentunya Media Mitra Dinkominfo Musi Banyuasin,” ujarnya, Rabu 8 November 2023.

Tujuannya selain memperkenalkan karya asli anak anak Muba yang inovatif juga sekaligus menjadi inspirasi bagi seluruh anak anak muda Musi Banyuasin, sehingga  dapat mencontoh karya karya yang postif dan membagakan dan ini adalah salah satu sinergitas pemerintah dengan warganya untuk berbagi dan terus berkarya untuk mempromosikan Musi Banyuasin melalui karya karya seni ungkap Sinulingga.

"Beume" adalah sebuah lagu yang ditujukan khusus untuk para petani di Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di Muba dan Sumatera Selatan. 

Dipilihnya tema bertani dalam lagu ini. karena ingin mencerminkan kehidupan masyarakat Muba yang sangat terkait dengan sektor pertanian. 

BACA JUGA: Haru, Emak-emak Pengajian hingga Anak Panti Asuhan Doakan Pj Bupati Apriyadi untuk Kebaikan Muba

Pertanian bukan hanya menjadi tulang punggung perekonomian, namun juga menjadi bagian integral dari budaya masyarakat setempat. 

Lagu ini menjadi cerminan tentang keindahan, kearifan lokal, dan semangat gotong royong dalam pengelolaan lahan pertanian.

Selain itu, "Beume" juga menyampaikan pesan penting tentang perlunya menjaga alam, sumber daya alam, dan melestarikan budaya daerah dalam upaya menjaga ekosistem dan kehidupan masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pj Bupati Muba, para sponsor dan rekan-rekan tim yang terlibat dalam pembuatan lagu dan video klip Beume ini,” ujar Novia.

Sumber: