Dosen Universitas Bina Darma Jadi Pengulas Naskah di Taylor & Francis Group

Dosen Universitas Bina Darma Jadi Pengulas Naskah di Taylor & Francis Group

Dosen Teknik Informatika Zaid Amin, M.Kom., Ph.D direkognisi oleh Taylor & Francis Group, sebuah Penerbitan Akademik Internasional yang berpusat di London, United Kingdom. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Prestasi membanggakan tak hentinya ditorehkan oleh civitas akademika Universitas Bina Darma. Kali ini, Dosen Teknik Informatika Zaid Amin, M.Kom., Ph.D direkognisi oleh Taylor & Francis Group, sebuah Penerbitan Akademik Internasional yang berpusat di London, United Kingdom. 

Zaid Amin, M.Kom., Ph.D direkognisi sebagai Reviewer yang merekomendasikan kelayakan publikasi naskah yang dikirimkan pada International Journal of Human-Computer Interaction.

International Journal of Human-Computer Interaction ini memiliki reputasi yang sangat dihormati oleh kalangan akademik HCI (Human-Computer Interaction), karena memiliki CiteScore Best Quartile Q1, dengan nilai Impact Factor 4.7 dan CiteScore (Scopus) 8.8.

Reviewer adalah seseorang yang berhak memberi kritik dan saran yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas naskah atau manuskrip yang dikirimkan, membaca dan mengoreksi kedalaman materi, serta harus mampu menjelaskan kualitas, kelengkapan dan akurasi penelitian pada suatu artikel.

BACA JUGA:Dosen UBD Raih Peringkat Ketiga Academic Leader 2023 Bidang Sosial Humaniora

“Saya merasa bersyukur karena sedikit banyak karya dan nama saya dapat diakui dalam komunitas Internasional (worldwide), kemudian saya juga diminta secara khusus oleh Taylor & Francis Group sebagai Reviewer pada beberapa manuskrip yang mereka terima,” ucap Informatika Zaid Amin, M.Kom., Ph.D.

Pengakuan ini juga didukung penuh dan diapresiasi oleh Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D.. Beliau menuturkan bahwa, dosen di lingkungan pascasarjana Universitas Bina Darma sudah banyak yang diakui kompetensi di internasional.

“Saya ucapkan selamat atas pencapaian Dr. Zaid Amin, beliau layak untuk direkognisi sebagai reviewer jurnal yang berstandar Internasional mengacu pada beberapa tulisan beliau yang kerap dimasukan dalam jurnal berskala internasional, banyaknya prestasi dalam level Internasional sudah tercapai, sejalan juga dengan Visi UBD, yaitu menjadi Universitas Berstandar Internasional Berbasis Teknologi Informasi Pada Tahun 2025,” ujar Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D.

BACA JUGA:UBD Sukses Gelar Wisuda 711 Mahasiswa

Harapan di masa yang akan datang, dengan adanya rekognisi atau pengakuan ini, nama besar Universitas Bina Darma sebagai universitas yang berstandar internasional, akan semakin gemilang dan dapat memberikan manfaat atau impak yang luas untuk masyarakat. (*)

Sumber: