Harga Cabai di Pasar Tradisional Palembang Melonjak, Tembus di Harga Berapa per Kg?

Harga Cabai di Pasar Tradisional Palembang Melonjak, Tembus di Harga Berapa per Kg?

--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Harga cabai di Kota Palembang terus naik dalam sepekan ini dan melonjak tinggi.

Selain cabai, harga sayur-sayuran juga mahal, begitu juga dengan harga sembako seperti beras.

Warga pun mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pokok tersebut sementara pendapatan tidak menentu di zaman ekonomi sulit seperti ini.

Seperti pantauan di beberapa pasar tradisioanl di kota Palembang, seperti pasar sekip ujung yang belum lama ini dikunjungi oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta rombongan.

BACA JUGA:SERBU! Ada Operasi Pasar di 18 Titik Kota Palembang, Paket Sembako Murah Cuma Rp 67 Ribu, Cek Lokasi di Sini!

Harga cabai disini dijual bervariasi, misalnya harga cabai merah keriting Rp 52 ribu per kg, cabai burung Rp 67 ribu ribu, cabai rawit Rp 42 ribu per kg.

Sementara bawang merah Rp 20 ribu per kg dan bawang putih masih tinggi di harga Rp 30 ribu per kg.

Begitu juga dengan harga daging ayam di kisaran harga Rp 29 ribu-Rp 30 ribu per kg.

Sedangkan harga sayuran mulai di harga Rp 5 ribu per ikat, seperti bayam, katu dan kangkung, sop-sopan, sayur asam. Kentang Rp 16 ribu per kg, tomat dan wortel di Rp 9 ribu per kg, 

BACA JUGA:M Sanusi Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako di Dapil 6 Palembang

Kenaikan harga cabai ini selain di kota Palembang juga terjadi di beberapa daerah di Sumatera Selatan, yang terus bergerak naik sejak akhir bulan Oktober tadi. Padahal, pekan lalu harganya masih di bawah Rp 40 ribuan per kg.

Bahkan kenaikan harga cabai ini terjadi juga di daerah propinsi lain. Misalnya di Sumatera Utara (Sumut) dalam sepekan ini.

Harga cabai rawit di Labuhanbatu Selatan Rp 65 ribu per kg, Kota Binjai Rp 61 ribu per kg, Kota Tanjungbalai Rp 60 ribu per kg.

Sementara Kabupaten Karo mematok harga Rp 58 ribu per kg, Kabupaten Deli Serdang Rp 56 ribu per kg, dan Asahan Rp 55 ribu per kg.

Sumber: