PAN Sumsel Optimis Suara Milenial Untuk Prabowo-Gibran Meningkat di Pilpres 2024

PAN Sumsel Optimis Suara Milenial Untuk Prabowo-Gibran Meningkat di Pilpres 2024

DPW PAN Sumsel mengaku optimis, suara anak muda atau milenial akan banyak mengalir ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - DPW PAN Sumsel mengaku optimis, suara anak muda atau milenial akan banyak mengalir ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumsel Joncik Muhammad, jika PAN sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PBB, PSI, Gelora dan Garuda, optimis Prabowo-Gibran akan jadi pemenang Pilpres 2024 mendatang. 

"Hadirnya sosok Gibran sebagai kaum milenial jelas punya daya tarik bagi anak muda untuk memilih nanti,"kata Joncik, Sabtu 28 Oktober 2023.

Selain muda, Gibran juga memiliki prestasi sebagai kepala daerah (Walikota Solo) yang dinilai sukses, meski usianya masih muda, dan 

BACA JUGA:DPW PAN Sumsel Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

"Dengan adanya Gibran, hal itu bisa mendongkrak suara di pulau Jawa yang mendominasi, khususnya di Jawa Tengah yang dibilang kandang banteng, sehingga bisa meraih kemenangan, " ucapnya. 

Dijelaskan mantan Bupati Empat Lawang ini, dengan tahapan kampanye sebelum pencoblosan 14 Februari, jelas menjadikan pasangan calon yang diusung bisa mensosialisasikan dan meraih suara signifikan. 

"Seiring waktu  masih cukup mensosialisasikan Prabowo dan Gibran sekitar tiga bulan ini, sehingga kita optimis kedepan," paparnya. 

Untuk di Sumsel sendiri, Joncik optimis nantinya Prabowo-Gibran akan menang, mengingat selama ini merupakan lumbung suara di dua Pilpres sebelumnya bagi Prabowo. 

BACA JUGA:Usai Daftar ke KPU, Elektabilitas Prabowo-Gibran Untung atau Buntung?

"Kita yakin Sumsel masih basis Prabowo selama ini, dan kita harap kemenangan di Sumsel akan semakin besar, " tandanya seraya nantinya koalisi di Sumsel akan konsolidasi dalam rangka pemenangan. 

Disisi lain, untuk Pemilu Legislatif (Pileg) sendiri PAN menargetkan 3 kursi di DPR RI dari Dapil Sumsel, dan minimal 10 kursi di DPRD Sumsel nanti. 

" Untuk mewujudkan itu kita terus melakukan roadshow ke 17 Kabupaten kota, dan kita berharap perolehan suara yang didapat linear dari bawah ke atas. Sebab kalau ada gap terlalu tinggi akan ada sanksi,"pungkasnya.

Sumber: