Pemeliharaan Kilang Pertamina Plaju 2023 Dimulai, Lebih 9 Ribu Pekerja Dilibatkan

Pemeliharaan Kilang Pertamina Plaju 2023 Dimulai, Lebih 9 Ribu Pekerja Dilibatkan

(Kiri depan) Dirut PT KPI Taufik Adityawarman dan (Kanan depan) Direktur Teknik Lingkungan Kementerian ESDM Dr. Mirza Mahendra di hadapan ribuan tenaga kerja Major Turn Around (TA) 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) rutin melakukan program yang dinamakan Turn Around (TA) di unit-unit proses.

Turn Around (TA) di unit-unit proses guna meningkatkan keandalan dan efisiensi kilang minyak serta menjaga kontinuitas operasinya.

Kegiatan Turn Around (TA) merupakan kegiatan pemeliharaan besar yang dilakukan secara rutin dan direncanakan secara matang di kilang-kilang PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). 

Hal ini merupakan salah satu upaya dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) untuk dapat menjaga dan meningkatkan kehandalan Kilang.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Proklim 2023 Kategori Lestari dan Utama

Baik dari sisi Plant Availability Factor (PAF) maupun Operational Availability (OA) yang saat ini telah masuk dalam standar 2nd Quartile (Q2) menurut benchmark Solomon.

Seperti diketahui bersama, saat ini dunia bisnis dan usaha dituntut untuk mampu menghadapi persaingan pasar.

Salah satunya, dengan mengutamakan penerapan standar internasional untuk sistem manajemen seperti manajemen keselamatan migas (MKP) maupun standar kesisteman lainnya.

Selain itu PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), saat ini juga tidak bisa mengabaikan tuntutan peraturan regulasi serta kesadaran masyarakat yang semakin ketat dalam mengontrol kegiatan bisnis  perusahaan. 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Gandeng Polsek Plaju Salurkan Sedekah Platform Senyum

Tujuannya untuk meningkatkan kinerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dalam menghadapi tuntutan bisnis global yang berkembang sangat cepat serta memperkecil dampak negatif dari kegiatan operasi.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Taufik Adityawarman mengimbau agar pelaksanaan Major Turn Around (TA) di Refinery Unit (RU) III Plaju berjalan dengan Zero Accident, On Time, On Budget dan On Quality. 

Hal ini sejalan dengan harapan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktur Teknik dan Lingkungan Migas, Mirza Mahendra.

Taufik menyampaikan himbauan tersebut saat momen Grand Safety Talk di hadapan ribuan tenaga kerja yang akan melaksanakan pekerjaan Major TA RU III di Lapangan Aneka Komperta Plaju, Kamis 26 Oktober 2023.

Sumber: