Prabowo Gibran Maju Pilpres 2024, KPU: Dokumen Persyaratan Keduanya Sah dan Besok Tes Kesehatan

Prabowo Gibran Maju Pilpres 2024, KPU: Dokumen Persyaratan Keduanya Sah dan Besok Tes Kesehatan

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat deklarasi capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, Rabu 25 Oktober 2023.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendeklarasikan diri maju di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Pemilihan Gibran sebagai pendamping Prabowo telah disepakati bersama oleh para ketum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Di hari deklarasi, hari ini, Rabu 25 Oktober 2023, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming langsung mendaftarkan diri ke KPU atau Komisi Pemilihan Umum.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dokumen persyaratan calon presiden dan wakil presiden Prabow Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan lengkap, sehingga memenuhi syarat.

BACA JUGA:Prabowo Gibran Deklarasi, Harga Emas Hari Ini, Rabu 25 Oktober Kembali Meroket, Cek Rincian di Sini

"Dokumen dinyatakan lengkap," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Untuk selanjutnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan ada pemeriksaan kesehatan kepada Prabowo dan Gibran akan dilakuan pada Kamis 26 Oktober 2023.

Seperti diketahui, pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 pada hari ini merupakan batas terakhir pada Rabu 25 Oktober 2023.

Bakal pasangan capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, tiba di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023 pada pukul 11.20 WIB.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Akan Daftar ke KPU pada 25 Oktober 2023

Pasangan Prabowo Gibran tiba dengan didampingi para ketua umum partai politik anggota KIM untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran kompak mengenakan kemeja bernuansa biru dan tersemat pin Bendera Merah Putih pada bagian dada sebelah kiri.

Keduanya sempat menyapa awak media sebelum kemudian menuju Lantai 2 Gedung KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Selain itu, para ketua umum parpol anggota KIM yang tampak mendampingi Prabowo-Gibran, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sumber: